Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Mulai Laksanakan Vaksisnasi Covid-19

Jawa Barat —Minggu, 31 Jan 2021 09:39
    Bagikan:  
Kecamatan Ciemas  Kabupaten  Sukabumi Mulai Laksanakan  Vaksisnasi Covid-19
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap para nakes di PKM Ciemas, Kecamatan Ciemas. (foto:ist)

POSKOTAJABAR,SUKABUMI.

Pendistribusian dan  Pencanangan vaksin Covid-19 di Kabupaten Sukabumi sudah  mulai berlangsung ke tingkat kecamatan. Salah satunya ke Kecamatan Ciemas. Puluhan tenaga kesehatan di Kecamatan Ciemas mulai mengikuti program vaksinasi yang merupakan program dari  Pemerintah Pusat itu, Sabtu (30/01/2021)

"Kita mulai vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) hari ini," ujar Camat Ciemas, AG Sanjaya, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan whatsapp.

AG Sanjaya menjelaskan, vaksinasi nakes di Kecamatan Ciemas dibagi dalam dua tahap, hari ini dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Ciemas, tahap selanjutnya akan dilakukan hari Senin dengan sasaran para nakas di PKM Tamanjaya.

"Di Kecamatan Ciemas ada dua PKM, satu hari ini dan satu lagi hari Senin nanti,"tururnya.

BACA JUGA :Satgas Covid-19 Kecamatan Pangandaran Bubarkan Acara Hiburan Diduga Rombongan Wagub Jabar


AG Sanjaya mengungkapkan, pada tahap pertama ini Kecamatan Ciemas menerima sebanyak 98 vial (dosis) vaksin untuk dua PKM. Khusus di PKM Ciemas dijatahkan 33 vial vaksin, Rekapitulasi Vaksinasi Covid-19 PKM Ciemas tahap 1 ada 28 nakes yang registrasi, namun yang lolos dan menerima vaksin hanya 21 orang , 3 orang ditunda, dan 4 orang batal. 

"Yang ditunda dulu vaksinasinya itu karena dalan keadaan sakit atau tidak  memungkinkan untk divaksin karena saki, sedangkan yang batal karena ada komorbit, ibu hamil, dan ibu menyusui,"bebernya.

BACA JUGA : Satpol PP Kota Cimahi Janji Tindak Tegas PKL Jaket Bekas Cibeureum

 

AG Sanjaya berharap, selain nakes, TNI, Polri dan ASN, masyarakat pun diharapkan dapat kooperatif dan mensukseskan program vaksinasi ini.  Tiap hari dan dalam setiap kesempatam, sambung dia,  jajarannya selalu menyosialisasikan terkait program vaksin covid-19 kepada masyarakat.

"Dengan vaksinasi dan berbagau upaya, mudah - mudahanan Covid-19 ini dapat segera  tertangani. Sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi," pungkasnya. (Hendra)


BACA JUGA :Penumpang Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk, Pengendara Melarikan Diri 


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait