8 Kebiasaan Buruk Saat Akhir Pekan

Gaya Hidup —Minggu, 31 Jan 2021 11:48
    Bagikan:  
8 Kebiasaan Buruk Saat Akhir Pekan
Ilustrasi Weekend

POSKOTAJABAR. BANDUNG

8 Kebiasaan Buruk Saat Akhir Pekan ,-Akhir pekan merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Waktu di mana mereka bisa beristirahat, menghabiskan waktu dengan keluarga , berlibur untuk melepas penat setelah sibuk bekerja keras. Akhir pekan menjadi momen paling penting untuk mengisi energi. Jangan sampai akhir pekan disia siakan dengan kegiatan yang malah bikin kamu kelelahan untuk menyambut Hari esok.

Ada beberapa kebiasaan buruk di akhir pekan yang harus kamu hindari, berikut Poskota Jabar Rangkum 8 Kebiasaan Buruk Saat Akhir Pekan

BACA JUGA : Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

  1. Masih Mengecek Pekerjaan Kantor

Mungkin kamu sangat mencintai pekerjaanmu sehingga tak bisa berhenti memikirkannya. Kerja terlalu banyak akan membuat kita sulit rileks dan menikmati diri. Kamu bakal terlarut pada kebiasaan yang sulit membuat kita sukses. Kamu tetap perlu waktu untuk dirimu sendiri biar bagaimanapun juga. Kamu perlu melepas penat dan mengisi tenaga setelah bekerja keras.

  1. Malas - Malasan

unsplash

Bermalas-malasan saat akhir pekan boleh saja dilakukan asalkan dilakukan dengan wajar dan jangan berlebihan ya..!

Tetap lakulan kegiatan lain yang bermanfaat seperti menekuni hobi,bersih-bersih kamar atau rumah, silaturahmi, olahraga, belanja, dan lain-lain. Bermalas-malasan malah bikin kamu tidak semangat saat kembali beraktivitas di hari Senin.

  1. Makan Sembarangan

Unsplash

Akhir pekan merupakan kesempatan untuk melakukan kebiasaan baik, jangan jadikan akhir pekan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti, Mie Instan, mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan untuk melampiaskan kepenatan alhasil saat akhir pekan berlalu kamu malah terkendala dengan sakit akibat makan yang tidak sehat.

  1. Menghabiskan Waktu Dengan Gedget

Yahoo.berita

Jangan menjadi salah satu dari mereka yang tak bisa lepas menatap layar ponselnya mulai bangun tidur hingga pergi tidur karena media sosial.
Padahal, akhir pekan adalah waktu yang sempurna untuk berhenti menatap layar dan pergi ke luar rumah.

BACA JUGA : Ketahui Penyebab Kerontokan Rambut Yang Sering Terjadi

  1. Menghabiskan uang

unsplash

Menghabiskan terlalu banyak uang di akhir pekan adalah ide yang benar-benar buruk.
Orang-orang yang sulit sukses tidak tahu bagaimana mengontrol diri mereka selama akhir pekan, dan berakhir dengan dompet kosong. Hindari kebiasaan yang buruk ini Karena dengan berprilaku boros akan membuat kamu pusing sendiri nantinya.

  1. Tidak Ada Perencanaan

Waktu sangatlah berharga dan orang-orang sukses tahu itu. Itulah mengapa mereka sangat memanfaatkan waktu. Akan lebih baik jika kamu punya setidaknya satu rencana untuk dilakukan di akhir pekan. Orang-orang yang sulit sukses akan membiarkan waktu akhir pekannya direnggut oleh rencana-rencana yang tidak mereka sukai.

  1. Terlalu Mencemaskan Hari Senin

Terlalu mencemaskan hari Senin malah akan mengacaukan akhir pekanmu. Daripada sibuk memikirkan hari Senin, lebih baik nikmati apa yang ada di hadapanmu saat ini. Selama kamu bisa menikmati akhir pekan dan merencanakan hari Senin, gak ada yang perlu kamu cemaskan, Dengan kamu menikmati akhir pekan dengan menyenangkan otomatis kamu sudah siap untuk menyuambut hari Senin dengan Ceria dan Semangat.

  1. Terlalu Banyak Tidur

Poskota Jabar

Banyak orang beranggapan bahwa tidur lama bisa menghilangkan rasa lelah. Namun, sebaliknya, tidur terlalu lama justru bisa membuat kita merasa kurang berenergi. Selain itu, ada beberapa bahaya tidur terlalu lama yang juga perlu diperhatikan, misalnya peningkatan risiko munculnya penyakit tertentu.
Waktu sangatlah berharga dan orang-orang sukses tahu itu. Itulah mengapa mereka sangat memanfaatkan waktu. Mulai sekarang jangan sia-siakan akhir pekanmu. Isi akhir pekanmu dengan kegiatan yang dapat mengisi energi. Jangan lupakan juga kesehatan fisik dan mentalmu. Selamat menikmati akhir pekan! ( Rny )


 

Editor: Rani R
    Bagikan:  


Berita Terkait