Begini Cara Pindahkan Riwayat Pesan WhatsApp ke Telegram

Gaya Hidup —Minggu, 31 Jan 2021 12:36
    Bagikan:  
Begini Cara Pindahkan Riwayat Pesan WhatsApp ke Telegram

POSKOTAJABAr, BANDUNG

Baru-baru ini Telegram mencatat 25 juta pengguna baru selama 72 jam terakhir, menurut Pavel Durov pendiri Telegram, Aplikasi Telegram mencapai 500 juta pengguna aktif, sebuah pencapaian yang perlahan-lahan diraih perusahaan sejak melewati 400 juta pengguna pada 2020.

Dan angka ini terus bertambah. Dalam 72 jam terakhir per 12 Januari 2021, terdapat 25 juta pengguna baru bergabung dengan Telegram, dari seluruh dunia dengan presentasi 38%, yang terdiri dari Asia, 27% dari Eropa, 21% dari Amerika Latin, dan 8% dari Timur Tengah dan Utara Afrika.

Telegram baru saja memperbarui platformnya dengan fitur penting. Ya, kini pengguna dapat dengan mudah memindahkan chat WhatsApp ke Telegram. Nantinya, chat hasil ekspor itu akan secara otomatis tersimpan di dalam Telegram.

BACA JUGA : Satpol PP Kota Cimahi Janji Tindak Tegas PKL Jaket Bekas Cibeureum

Pilih obrolan WhatsApp yang ingin Kalian ekspor. Menurut keterangan resmi dalam posting blognya, chat yang akan dipindahkan bisa berupa obrolan dengan individu maupun sebuah grup.

Jika sudah, ketuk ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas obrolan WhatsApp. Kemudian, pilih menu ‘Ekspor chat’ dalam opsi lainnya. Lalu tunggu beberapa saat sampai WhatsApp selesai mengekspor chat Kalian.

BACA JUGA : Satgas Covid-19 Kecamatan Pangandaran Bubarkan Acara Hiburan Diduga Rombongan Wagub Jabar

Nantinya akan muncul opsi sharing, lalu pilih ‘Telegram’. Nah, setelah itu chat yang diekspor tadi secara otomatis akan tersimpan dalam Telegram yang ditandai sebagai pesan ‘imported’.

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika ingin beralih ke aplikasi alternatif pengganti WhatsApp. Pasalnya, pesan lama akan tetap ada di dalam Telegram. (RIN)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait