Tagar Save Permadi Arya Trending di Twitter, Begini Kronologisnya

Gaya Hidup —Minggu, 31 Jan 2021 13:07
    Bagikan:  
Tagar Save Permadi Arya Trending di Twitter, Begini Kronologisnya
Abu Janda. foto Twitter

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Setelah sempat trending di Twitter selama sepekan, Abu Janda mengklarifikasi cuitannya terkait tuduhan 'Islam Arogan'. Hal ini diunggapkan pemilik nama asli Permadi Arya baru-baru ini. Tagar Save Permadi Arya menjadi tranding di Twitter, Minggu (31/1/2021).

BACA JUGA : Satgas Covid-19 Kecamatan Pangandaran Bubarkan Acara Hiburan Diduga Rombongan Wagub Jabar

Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Muhammad Rofi'i Mukhlis mengklaim kiai dan ustaz Nahdlatul Ulama (NU) dari BKN telah mendengar langsung tabayyun atau klarifikasi.

Dari hasil klarifikasi tersebut, Rofi'i mengklaim kiai dan ustaz memaafkan Abu Janda karena tidak berniat menghina islam.

"Kami berkeyakinan bahwa Abu Janda tidak ada niatan sedikitpun untuk menghina Islam," ungkap Rofi'i dalam sebuah rekaman video yang dikirimkan Permadi.

Dalam kesempatan itu, Permadi juga telah menyampaikan permohonan maaf atas kesalahpahamannya. Menurut Rofi'i, pihaknya dengan para Kiai NU yang telah mendengar tabayyun itu juga telah memaafkan Permadi.

BACA JUGA : Satpol PP Kota Cimahi Janji Tindak Tegas PKL Jaket Bekas Cibeureum

"Abu Janda menyampaikan dengan tulus dan ikhlas tanpa ada keterpaksaan. Maka dari itu, kami selaku pengurus dari BKN yang mana di dalamnya ada para kiai menyampaikan, permohonan maaf saudara Abu Janda kami terima dan Insyaallah kami maafkan," ujarnya.

Dalam video berdurasi 2.14 menit itu, terdapat cuplikan proses tabayyun Permadi ke Barisan Ksatria Nusantara. Dalam klarifikasinya, Permadi menyatakan jika polemik 'Islam arogan' itu lantaran pernyataannya tak dilihat secara utuh.

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait