Timsus Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Bubarkan Kerumunan Remaja

Jawa Barat —Minggu, 31 Jan 2021 15:46
    Bagikan:  
Timsus Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Bubarkan Kerumunan Remaja
Petugas Timsus maung Galunggung mengeledah para remaja usia muda nongkrong di sepqnjang jalan KHZ. Mustofa Tasikmalaya. (foto:ist)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Setelah terbentuknya tim khusus anti kejahatan dan kekerasan di Jalan Raya ,Timsus Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya membubarkan kerumunan remaja ABG di sepanjang jalan KHZ Mustofa,  Minggu(31/01/2021) dini hari.

Dalam operasi tersebut, puluhan remaja yang sedang nongkrong dan diduga akan melakukan pesta miras di pinggir jalan pun berhasil digaruk petugas, tepatnya di Jalan KHZ . Mustofa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Dari puluhan remaja tersebut, petugas menemukan beberapa botol minuman keras (miras)yang sudah dikonsumsi dan masih berisi miras.

"Semula kami hanya bermaksud membubarkan sekelompok orang yang berkerumun karena melanggar PPKM. Tapi kami malah temukan botol-botol miras," ujar Kepala Timsus Maung Galunggung, Ipda Ipan Faisal.

 

Menurut Ipan, pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan dan penggeledahan baik kendaraan maupun badan para remaja yang sedang nongkrong di sepanjang Jalan KHZ. Mustofa.

Ia menuturkan, mereka yang nongkrong tersebut rupanya bukan hanya warga Kota Tasikmalaya, tapi ada juga yang dari luar kota.

"Mereka kami data dan berikan pembinaan kemudian disuruh pulang.  Kalau masih kedapatan nongkrong akan kami bawa ke Mapolresta untuk ditindaklanjuti," tuturnya.



Usai membubarkan puluhan remaja yang diduga sedang pesta miras, Timsus Maung Galunggung kemudian melanjutkan patroli menyusuri lokasi-lokasi yang dianggap rawan akan aksi kejahatan jalanan maupun penyakit masyarakat.

"Sesuai perintah pimpinan, kami akan terus bergerak guna menciptakan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Tasikmalaya, serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," pungkasnya.( Kris)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait