Petugas Gabungan Pulangkan Kembali 10 Kendaraan yang Hendak Masuk Cianjur, Inilah Alasannya

Jawa Barat —Minggu, 31 Jan 2021 18:03
    Bagikan:  
Petugas Gabungan Pulangkan Kembali 10 Kendaraan yang Hendak Masuk Cianjur, Inilah Alasannya
Sejumlah kendaraan dari luar kota yang hendak berlibur ke Cianjur, dipulangkan kembali oleh petugas gabungan. (foto:ist)
POSKOTAJABAR,CIANJUR.
Sejumlah kendaraan dari luar kota yang hendak berlibur ke Cianjur, dipulangkan kembali oleh petugas gabungan dari polisi dan Satpol PP lantaran tidak memiliki surat hasil test antigen maupun swab test. 

Perwira Pengendali (Padal), Ipda Sutaryo, mengatakan, ada beberapa kendaraan yang dibalik arahkan lantaran mereka yang hendak ke Cianjur tidak bisa menunjukan surat bebas COVID-19 atau hasil test antigen maupun swab test. 

"Mereka yang dari zona merah ke arah Cianjur kita pulangkan karena tidak memiliki surat antigen maupun swab test," ujarnya, Sabtu (30/01/2021). 

Ia menyampaikan, total kendaraan untuk hari ini yang dipulangkan karena tidak memiliki surat bebas COVID-19 ada sekitar 10 kendaraan. 

"Total hari ini ada 10 yang dipulangkan rata-rata dari zona merah plat Jakarta yang hendak berlibur ke Cianjur," ucap Sutaryo. 

BACA JUGA :8 Cara Paling Sederhana Menghilangkan Stres

 Meski begitu petugas sempat mengarahkan untuk melakukan pemeriksaan test antigen di pos penjagaan, namun mereka memilih untuk dibalik arahkan. 


"Kita juga sudah arahkan untuk test swab maupun antigen namun mereka tidak mau," katanya. 



Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penjagaan di setiap berbatasan khususnya perbatasan Cianjur-Bandung untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Cianjur. 

"Ini merupakan upaya kita untuk mengatasi penyebaran COVID-19 di Cianjur serta memastikan kesehatan mereka saat memasuki wilayah Cianjur," pungkasnya.(Nuki)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait