Polisi di Pangandaran Sasar Objek Wisata Pegunungan untuk Sosialisasi Kesadaran 5M

Jawa Barat —Senin, 1 Feb 2021 11:34
    Bagikan:  
Polisi di Pangandaran Sasar Objek Wisata Pegunungan untuk Sosialisasi Kesadaran 5M
Petugas gabungan TNI dan Polri serta Gugus Tugas Covid-19 pada saat menggelar sosialisasi 5M di Bukit Panenjoan (foto: dry)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN 

Kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat disikapi serius oleh Pemerintah Daerah dan unsur TNI-Polri.

Setelah diterbitkan Intruksi Bupati Pangandaran Nomor 1 tahun 2021 tentang Penyekatan Wilayah, Pemerintah Daerah kembali menerbitkan Intruksi Bupati Nomor 3 tahun 2021 tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Berdasarkan pantauan POSKOTAJABAR dilapangan, petugas gabungan dari Pemerintah Daerah, TNI-Polri juga Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan mengimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selain objek wisata pantai Pangandaran yang menjadi sasaran sosialisasi, objek wisata pegunungan juga mulai jadi sasaran sosialisasi.

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, dalam operasi yustisi kali ini sengaja dilaksanakan di kawasan objek wisata Bukit Panenjoan yang bertempat di Dusun Panenjoan, Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

"Personel gabungan yang diterjunkan sebanyak 11 orang, diantaranya 6 anggota Polsek Sidamulih, 3 anggota Koramil 1320 Pangandaran dan 2 pegawai Kecamatan Sidamulih," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Minggu, (31/01/2021).


Menurut mantan KBO Satlantas Polres Ciamis itu menyebutkan, operasi yustisi ini rutin dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah masa Pandemi Covid-19.

"Warga yang melanggar protokol kesehatan kami berikan tindakan langsung berupa teguran lisan hingga sanksi fisik maupun denda," tegasnya.

Kata dia, tindakan tersebut dilakukan guna menumbuhkan kesadaran warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.



"Selain memberikan tindakan langsung, petugas gabungan juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," jelas Asep.

Dalam sosialisasi tersebut petugas mengajak masyarakat untuk ingat 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. (dry)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait