Rumah Milik Marsilah Warga Purbahayu Pangandaran Ambruk Rata dengan Tanah

Jawa Barat —Senin, 1 Feb 2021 15:37
    Bagikan:  
Rumah Milik Marsilah Warga Purbahayu Pangandaran Ambruk  Rata dengan Tanah
Babinsa dan Tagana beserta Pemerintahan Desa Purbahayu dan warga setempat tengah membereskan material sisa rumah ambruk (foto: ist)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN 

Satu unit rumah milik Marsilah (55) warga Dusun Sukajadi RT 02/02 Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (01/02/2021) sekira pukul 00.30 WIb ambruk hingga rata dengan tanah. Ambruknya rumah warga itu diduga akibat lapuk dimakan usia

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana mengatakan, rumah warga tersebut ambruk di saat pemiliknya tengah bermalam di rumah anaknya.

"Jarak antara rumah anaknya dengan rumah yang ambruk tidak begitu jauh, kejadian diperkirakan sekitar pukul 00.30 WIB," ujarnya kepada wartawan, Senin, (01/02/2021).


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kata Nana, akibat ambruknya rumah tersebut pemilik mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

"Penyebab rumah ambruk tersebut dari kondisi hujan deras yang terjadi beberapa hari di Kabupaten Pangandaran ditambah kondisi bangunan yang sudah lapuk dimakan usia," terangnya.



 Menurut dia, saat ini pemilik rumah untuk sementara mengungsi ke keluarga terdekat. Dan kebutuhan yang sangat mendesak korban memerlukan tempat hunian sementara dan kebutuhan hidup dasar.

"Penanganan sudah dilakukan evakuasi dan mengamankan beberapa barang yang masih bisa digunakan," jelasnya.

Dari pantauan dilapangan, nampak tim gabungan dari Tagana, TKSK, Babinmas dan Pemerintah Desa Purbahayu membantu membereskan material bangunan yang berserakan. (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait