Dua Pemain Persib Bandung Berharap Ada Turnamen Pramusim, Menunggu Pastinya Kompetisi

Persib Bandung —Senin, 1 Feb 2021 15:41
    Bagikan:  
Dua Pemain Persib Bandung Berharap Ada Turnamen Pramusim, Menunggu Pastinya Kompetisi
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, mengisi kekosongan kompetisi Liga Indonesia I dengan bersntai di rumahnya di Bali, beberapa waktu lalu. (Persib)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Dua pemain Persib Bandung, penjaga gawang I Made Wirawan dan pemain belakang, Victor Igbonefo, berharap ada turnamen pramusim, selama menunggu dan belum pastinya Kompetisi Liga Indonesia (LI) I. Dengan adanya turnamen pramusim itu, bisa menjadi ajang pemanasan bagi para pemain sebelum terjun di kompetisi yang sebenarnya nanti.

Kiper Persib Bandung bernomor punggung 78,  I Made Wiryawan, mengatakan, turnamen pramusim bisa menjadi ajang pemanasan bagi pemain. Apalagi, para pemain sudah tak melakoni pertandingan di kompetisi resmi sejak Maret 2020.

"Turnamen pramusim sangat penting untuk saat ini. Sudah terlalu lama kami tak ada pertandingan resmi," kata penjaga gawang asal Bali ini, Minggu (31/01/2021)

Banyak manfaat lainnya dari turnamen pramusim. Made, menilai pemain perlu meningkatkan ball feeling. Sebab, secara fisik bisa terjaga, namun belum tentu dengan sentuhan.

"Selain untuk pemanasan dan mengukur sejauh mana kekuatan tim, juga untuk mencari feeling bermain, karena sudah terlalu lama libur, ucapnya.  

BACA JUGA:  PSSI Memberikan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel

Ia juga berharap, penantian kepastian kompetisi 2021 segera berakhir. Sebab, tak adanya kegiatan sepakbola dalam waktu lama akan berdampak buruk bagi kondisi pemain dan juga Timnas Indonesia. Hasil dari rapat komite Eksekutif (Exco) PSSI, beberapa waktu lalu, hanya menyebutkan pembatalan kompetisi 2020. Namun, belum ada kejelasan kapan kompetisi 2021 akan bergulir.


Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, tengah mengasuh anaknya. (Persib)


Kepastian musim 2021 tak hanya penting untuk klub, tetapi juga seluruh pemain. Pemain perlu mempersiapkan dirinya menyambut program yang akan diberikan pelatih.  "Situasi ini sangat tidak baik untuk pemain. Libur dan tidak ada pertandingan terlalu lama, pastinya juga akan berpengaruh pada tim nasional," ucapnya. 

Made pun mengaku sudah rindu akan lapangan hijau. Baik atmosfer pertandingan, maupun suasana tim saat berlatih. "Pastinya sangat rindu bermain dan berkompetisi. Semoga segera ada kabar baik," tandasnya. 

Hal senada, juga disampaikan pemain belakang Victor Igbonefo. Ia menilai turnamen pramusim sangat penting bagi pemain sebelum kompetisi bergulir. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian apapun mengenai kompetisi Liga 1 2021.  

BACA JUGA:  Dua Geng Motor Bentrok, Seorang Remaja Tewas Dihujani Senjata Tajam

Pemain yang pernah menjadi kapten Tim Nasional Indonesia ini juga mengatakan, turnamen akan mempermudah proses adaptasi. Terlebih, sudah hampir satu tahun tak ada kompetisi di Indonesia. 

"Ide turnamen pramusim bagus, karena sudah terlalu lama pemain tak merasakan pertandingan," kata pemain bernomor punggung 32 ini.

Terlalu beresiko bagi pemain untuk langsung menghadapi kompetisi. Igbonefo khawatir pemain akan menjadi rentan cedera, kalau tak melakukan adaptasi dan pemanasan melalui turnamen. 

"Aku khawatir kalau langsung mulai liga, akan banyak pemain bisa cedera atau tak berada di level terbaiknya," ungkapnya Igbonefo. (nang's)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait