Tebing Setinggi 10 Meter di Desa Kersaratu Kabupaten Pangandaran Longsor Hingga Menutup Jalan

Jawa Barat —Senin, 1 Feb 2021 20:31
    Bagikan:  
Tebing Setinggi 10 Meter di Desa Kersaratu Kabupaten Pangandaran  Longsor Hingga Menutup Jalan
TNI-Polri dan Perhutani serta warga setempat tengah mengevakuasi material tanah longsor yang menutup badan jalan dengan alat seadanya (foto: ist)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Tebing setinggi 10 meter dengan lebar 4 meter di Dusun Cibodas RT 03/05 Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, longsor, Senin (01/02/2021) sekira pukul 14.00 WIB. Longsoran itu hingga menutup akses badan jalan utama menuju Desa Kersaratu dengan Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Longsor terjadi diakibatkan hujan deras sejak pukul 12.00 WIB mengguyur wilayah Kecamatan Sidamulih dan sekitarnya. Tanah yang longsor merupakan lahan perum perhutani.

Kepala Desa Kersaratu, Undang mengatakan, terjadinya tanah tebing longsor yang diakibatkan oleh hujan deras sejak siang mengguyur wilayah Sidamulih dan sekitarnya.

"Tanah material yang longsor menutup badan jalan sehingga akses utama tidak bisa dilewati baik roda dua maupun roda empat," ujarnya saat dihubungi POSKOTAJABAR, Senin (01/02/2021).


Kata dia, warga bersama TNI-Polri juga Tagana serta warga masyarakat dan pihak Perhutani  berusaha membersihkan material tanah longsor dari badan jalan agar bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Evakuasi pembersihan material tanah longsor yang dilakukan oleh aparat gabungan secara gotongroyong dengan menggunakan alat seadanya," sebutnya.

Dia mengimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada karena dikhawatirkan adanya longsor susulan. (dry)





Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait