Sempat Jalani Isolasi Khusus, Warga Mangunjaya Meninggal Dunia Akibat Positif Covid-19

Jawa Barat —Selasa, 2 Feb 2021 07:34
    Bagikan:  
Sempat Jalani Isolasi Khusus, Warga Mangunjaya Meninggal Dunia Akibat Positif Covid-19
Petugas satgas covid-19 pada saat membungkus peti jenazah dengan plastik (foto: ist)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Salah seorang warga Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat meninggal dunia lantaran terpapar Positif Covid-19. Orang berjenis kelamin pria tersebut juga diketahui memiliki riwayat penyakit bawaan.

Kepala Puskesmas Mangunjaya Suheryanto mengatakan, seorang pria tersebut juga diketahui memilki riwayat diabetes dan pernah  berobat jalan.

"Warga yang meninggal itu pernah berobat di RSUD Banjar," ujarnya saat dihubungi POSKOTAJABAR melalui sambungan telefon selulernya, Senin (01/02/2021).



Suheryanto menerangkan, ketika pulang ke Mangunjaya, yang bersangkutan sempat menjalani swab test di Puskesmas Mangunjaya dan hasilnya Positif Covid-19.

"Sekitar hari Kamis (28/01/2021) dia kemudian dirujuk ke RSUD Pandega dan mendapatkan perawatan serta menjalani isolasi khusus," terangnya.

Kemudian, sambung dia, pada hari Senin almarhum akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 08:00 pagi dan jenazah almarhum langsung dimakamkam di Tempat Pemakaman Umun  Gerandong Mangunjaya.


"Pemakaman jenazah dilakukan dengan SOP protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat," ucapnya.

Meninggalnya warga Kecamatan Mangunjaya tersebut menambah daftar panjang kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Pangandaran. Dalam Database Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran, sudah ada 19 kasus kematian akibat Covid-19. (dry)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait