Pelaku Berdalih akan Beli Hewan Reptil Malah Bawa Kabur Motor dan Ular Milik Korban

Kriminal —Selasa, 2 Feb 2021 08:38
    Bagikan:  
Pelaku Berdalih akan Beli Hewan Reptil Malah Bawa Kabur Motor dan Ular Milik Korban
Tersangka sedang dimintai keterangan oleh penyidik di Mapolsek Indihiang. (Foto: Ist)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Jajaran Polsek Indihiang Polresta Tasikmalaya mengamankan seorang pria berinisial DAR (39) warga Jalan Dukuh Barat  RT 01/08 Kelurahan Lagoa Kecamatan Koja Jakarta Utara, lantaran telah melakukan penipuan dan pengelapan dengan membawa motor dan hewan milik korban.

Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi mengungkapkan hal itu di Mapolsek Indihiang dalam konfrensi persnya, Senin (01/02/2021) sore.  

Kapolsek Indihiang mengatakan, awal mula kejadian yakni korban bernama Raya Aramadhan Nugraha (18) warga Kampung Babakan Tengah RT 06/02 Kota Tasikmalaya mengunggah barang yang akan dijualnya yakni hewan reptil di media sosial. 

"Kemudian tersangka dengan dalih berniat membeli mengajak ketemuan dengan korban, yakni di Terrminal Indihiang tepatnya di Kampung Selacau Kelurahan indihiang dan mengajaknya ke rumah istrinya dan korban pun menyetujui sambil berbonceng bertiga ke wilayah Bungursari.

Setelah di rumah yang diakui tersangka sebagai rumahnya, lalu tersangka meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk mengambil uang di ATM, tapi malah dibawa kabur.



Setelah pelaku pergi dari rumah selang beberapa menit keluar perempuan yang menurut keterangan sebagai istrinya, namun setelah ditanya oleh korban bahwa perempuan tersebut bukan istrinya dan baru kenal beberapa hari di facebook.

"Korban baru mengetahui bahwa motornya bersama hewan Reptil Ular tersebut dibawa kabur tersangka,  lantaran tersangka tak kunjung kembali, korban akhirnya melaporkan kejadian ini kepada kami dan akhirnya jajaran kami melakukan pengejaran dan membekuk pelaku," ujar Kapolsek Indihiang.




Tersangka, kami jerat pasal 378 dan atau 372 jo 65 KUH pidana tentang penipuan dan penggelapan. "Ancamannya 4 tahun penjara," pungkasnya. (Kris)


BACA JUGA : Ketahui Penyebab Kerontokan Rambut Yang Sering Terjadi

 


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait