BPBD Siapkan Rumah Tesa untuk Warga Kota Sukabumi yang Terdampak Bencana

Jawa Barat —Selasa, 2 Feb 2021 09:23
    Bagikan:  
BPBD Siapkan Rumah Tesa untuk Warga Kota Sukabumi  yang Terdampak Bencana
Rumah tempat evakuasi sementara bagi warga terdampak bencana di Kota Sukabumi. (Foto: Ist)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi tengah menyiapkan Rumah Tesa (Tempat Evakuasi Sementara) bagi warga Kota Sukabumi yang terdampak bencana.

"Rumah Tesa ini diperuntukannya bagi warga terdampak bencana seperti rumah roboh dan bencana lainnya yang tidak punya saudara atau rumah sementara," ujar Ketua Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani, saat ditemui di Balaikota Sukabumi, Senin (01/02/2021).


Imran mengatakan, Rumah Tesa yang disediakan ini berada Gg. Santari, RT02/RW03, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong. Pemilihan Kecamatan Warungdoyong sebagai lokasi Rumah Tesa karena dinilai cukup representatif dan berada di pusat kota.

"Pemilihan lokasi di Kelurahan Nyomplong untuk lebih memudahkan kita dalam evakuasi karena berada di pusat kota," katanya.

BACA JUGA: Tertutup Material Tanah Tebing yang Longsor, Akses Transportasi di Sidamulih Pangandaran Dialihkan Melalui Jalur Alternatif


Imran menjelaskan, fasilitas yang ada di Rumah Tesa ini antara lain, terdapat tujuh kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, kamar mandi, dapur dan ruang tamu, dan dapat menampung sebanyak 14 orang.

"Rumah Tesa ini sementara ini kita ngontrak Rp 12 juta pertahun yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sukabumi," ungkapnya.


BACA JUGA: Tebing Setinggi 10 Meter di Desa Kersaratu Kabupaten Pangandaran Longsor Hingga Menutup Jalan


Hingga saat ini, tambah Imran,  persiapan Rumah Tesa sudah mencapai sekitar 92 persen. Targetnya, sudah dapat di gunakan pada bulan Maret mendatang.

"Ya mudah-mudahan, Maret sudah bisa digunakan untuk warga terdampak bencana," pungkasnya. (Hendra)


BACA JUGA : Tukang Baso Meninggal di Pinggir Jalan Pangligaran Kabupaten Tasikmalaya


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait