Plh Bupati Pangandaran Kusdiana Jadi Penerima Pertama Vaksin Sinovac

Jawa Barat —Selasa, 2 Feb 2021 10:56
    Bagikan:  
Plh  Bupati Pangandaran Kusdiana Jadi Penerima Pertama Vaksin Sinovac
Plh Bupati Pangandaran Kusdiana saat di suntik Vaksin Sinovac dalam acara launching Vaksinasi Covid-19 di aula Setda Pemkab Pangandaran (foto: dry)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN

Pelaksana harian (Plh) Bupati Pangandaran Kusdiana menjadi orang pertama penerima suntik vaksin sinovac di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.bKusdiana menerima vaksin dalam acara launching Vaksinasi Covid-19 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Selasa, (02/02/2021).

Dari pantauan, Plh Bupati Pangandaran Kusdiana tampak santai dan tidak mengalami masalah dalam pemeriksaan awal kesehatannya. 

Kata Kusdiana, pemeriksaan dilakukan terlebih dahulu sebelum proses vaksinasi dan prosesnya pun berlangsung hanya beberapa detik.

"Saya tidak mengalami keluhan apapun dan tidak memiliki riwayat penyakit," ujarnya kepada wartawan usai menerima penyuntikan vaksinasi di Aula Setda, Selasa (02/02/2021).

Kusdiana mengatakan, jika sudah memenuhi ketentuan tinggal dicek dulu dan langsung divaksin.

"Intinya kepada seluruh masyarakat jangan ragu. Insya Allah aman dan halal,” sebutnya 

Sesuai prosedur, sambung dia, vaksin selanjutnya akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini tenaga kesehatan dilakukan vaksinasi secara serentak di masing-masing Puskesmas," terangnya.


Menurut dia, ini adalah kabar gembira karena tenaga medis yang bertugas melayani masyarakat dapat bekerja dengan tenang dan tidak terlalu was-was lagi.

"Kami harap masyarakat tidak mempercayai berita atau kabar hoaks. Pasalnya BPOM sudah menyatakan aman dan MUI telah mengeluarkan fatwa halal. Jadi masyarakatpun diharapkan memahami bahwa vaksinasi bukan lagi pilihan antara hak atau kewajiban," pungkasnya.



Dari pantauan POSKOTAJABAR, launching vaksin sinovac di Kabupaten Pangandaran, selain Plh Kusdiana, yang disuntik vaksin sinovac juga ada beberapa pejabat diantaranya, Ketua DPRD Pangandaran, Danramil 1320 Pangandaran Mayor Inf Ike Masrika, Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, Sugito perwakilan nelayan, Saripudin perwakilan petani, Firdian Gautama hartono perwakilan FKUB Kabupaten Pangandaran, Agus Mulyana Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran, Yadi sukmayadi Sekdis Kesehatan kabupeten Pangandaran dan tokoh lainnya. (dry)




Editor: Suherlan
    Bagikan: