Sebanyak 11 Juta Dosis Vaksin Dari Sinovac Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Jawa Barat —Selasa, 2 Feb 2021 14:30
    Bagikan:  
Sebanyak 11 Juta Dosis Vaksin Dari Sinovac Tiba di Bandara Soekarno-Hatta
Vaksin tiba di Bandara Soekarno-Hatta. (ist)

POSKOTAJABAR, JAKARTA

Sebanyak 11 juta dosis vaksin Sinovac asal China tiba di Terminal Kargo, Bandara Soekarno-Hatta, Banten. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi mengatakan dari 11 juta vaksin terdapat 10 juta dosis bahan baku, dan dan 1 juta vaksin overfill atau setengah jadi. 

Dirinya menuturkan kedatangan 11 juta vaksin itu sebagai salah satu upaya keras pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid-19. 

BACA JUGA : Kawanan Begal Membacok Korbannya Hingga Tewas, untuk Merampas HP

"Salah satu langkah penanganan dari pemerintah dalam rangka memastikan dan  mengendalikan kesehatan bagi masyarakat, agar pandemi bisa diatasi, salah satunya vaksinasi ini, " ujar Oscar, Selasa (02/02/2021). 

Oscar menuturkan hingga saat ini total vaksin yang ada di tanah air sekitar  28 juta jumlah vaksin dan calon vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat.

"Terkait ketersediaan vaksin aman, dan sesuai skema pemerintah kita lakukan berkat koodinasi yang cukup baik termasuk dengan dengan Sinovac," katanya. 

BACA JUGA : Ketahui Penyebab Kerontokan Rambut Yang Sering Terjadi

Hingga saat ini, lanjut Oscar, pihaknya sudah melakukan penyuntikan tenga kesehatan yang merupakan perioritas terutama di dalam penyuntikan.

"Sampai hari sudah 500 ribu tenaga kesehatan yang dilakukan penyuntikan dari 1,5 juta (Nakes) yang kita tergetkan," katanya.(toga/tri) 

Editor: Ririn
    Bagikan: