Aparat di Kabupaten Karawang Bagikan 1.500 Masker di Masa PPKM

Jawa Barat —Selasa, 2 Feb 2021 15:47
    Bagikan:  
Aparat di Kabupaten Karawang Bagikan 1.500 Masker di Masa PPKM
Aparat kepolisian dan TNI di Karawang membagikan masker di Terminal Klari. (foto:asl)

POSKOTAJABAR, KARAWANG

Polres Karawang bersama Kodim 0604/Karawang menggalakkan gerakan Karawang bermasker dengan membagikan 1.500 masker di Terminal Klari dan sejumlah pasar tradisional yang menjadi titik kerumunan.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama mengatakan, pihaknya membagikan masker ke langsung masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Karawang. Pembagian masker di Terminal Klari dan sejumlah pasar tradisional yang menjadi titik kerumunan.

"Kita bagikan sebanyak 1.500 masker di Terminal Klari dan sejumlah pasar tradisional yang menjadi titik kerumunan," kata Rama didampingi Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Haryo bersama Wakapolres, Kompol Faisal Pasaribu, Selasa (02/02/2021).

BACA JUGA :Pemkot Bandung Menindaklanjuti Wacana Karantina Wilayah Hingga ke Tingkat RW dan RT 


Kapolres Rama mengatakan, pembagian masker ini akan dilakukan setiap hari di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai penyebaran Covid-19 di Karawang menurun. Pihaknya juga terus menggerakan masyarakat untuk tidak lelah menerapkan protokol kesehatan (prokes), khususnya memakai masker dan menjaga jarak.

"Kita mencatat dari data, sejauh ini untuk masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah yaitu 5M sudah cukup baik. Namun Masih ada beberapa warga yang abai dan melanggar, inilah menjadi tugas kami untuk terus tanpa kenal lelah mengingatkan, mengedukasi serta sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Rama.


 BACA JUGA :Retribusi Ikan Tangkap di Pangandaran Selama Tahun 2020 Melebihi Target


Kapolres sempat mengecheck alat kelengkapan protokol kesehatan yang ada di Terminal Klari. Selain itu, Kapolres juga sempat mengingatkan kepada petugas Dinas Perhubungan Karawang yang bertugas di Terminal Klari, untuk rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada setiap bus yang datang ke Terminal Klari.

Dari pantauan di lokasi, hadir juga Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf. Medi Hario Wibowo, Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kabag Ops Kompol M. Bima, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Ricky, Kassubag Humas Polres Karawang AKP Abdul Wahab Syahroni beserta pejabat utama Polres dan Kodim 0604 Karawang lainnya juga terpantau turut serta membagikan masker kepada masyarakat dan penumpang bus di sekitar Terminal Klari.(asl)


BACA JUGA : Sebanyak 11 Juta Dosis Vaksin Dari Sinovac Tiba di Bandara Soekarno-Hatta


Editor: Suherlan
    Bagikan: