Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Malas?

Pendidikan —Selasa, 2 Feb 2021 17:42
    Bagikan:  
Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Malas?
Mengatasi rasa malas, foto, Rin

POSKOTAJABAR, BANDUNG 

Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Malas?

Apakah hari ini kamu mengalami rasa malas? Setiap orang memiliki rasa malas tetapi jika kita tidak bisa mengatasi rasa malas bahkan itu menjadi kebiasaan akan menimbulkan efek buruk dan merugikan diri sendiri ataupun orang lain. Penyebab rasa malas pun tiap orang berbeda-beda. Beberapa orang akan bad mood atau suasana hati yang buruk jika dihadapkan oleh persoalan yang sulit dipecahkan atau tidak nyaman di tempat kerja, sekolah, di rumah, atau di lingkungan keluarga.

 Nah, bagaimana cara mengatasi rasa malas karena hal tersebut akan menganggu kegiatan atau rutinitas harian kita berikut tipsnya :

BACA JUGA : Cara Memasak Cumi Saus Padang Yang Enak

1.Lakukan hal kecil yang bermanfaat

Jangan meremehkan hal kecil yang mampu Anda lakukan seperti, membersihkan kamar, menyiram bunga atau menggambar. Lakukan hal kecil yang bermanfaat. Mulailah melakukan aktifitas paling kecil yang Anda sanggup untuk menuju ke target Anda. Kuncinya adalah melakukan secara konsisten. 

 

2. Buat jadwal harian

Anda bisa membuat jadwal harian yang tertulis atau pasang alarm untuk pengingat waktu Anda. Dengan begitu Anda sudah terbiasa di waktu tersebut melakukan suatu hal yang bermanfaat. Biasakan bangun pagi untuk menambah gairah Anda melakukan kegiatan.

 

3. Jangan Menunda

Menunda salah satu kebiasaan yang hampir rata-rata orang lakukan. Menunda banyak kegiatan akan membuat Anda semakin tidak bersemangat lagi melakukan kegiatan tersebut. Jadi, usahakan Anda melakukan kegiatan sesuai dengan Jadwal harian Yang sudah Anda catat.

 BACA JUGA : Geng Motor Berani Berulah, Polres Cianjur Bakal Tindak Tegas Ditempat

4. Motivasi Diri Sendiri

Jika Anda merasa sangat malas, Coba motivasi diri sendiri agar tetap bersemangat menjalankan rutinitas. Tidak ada salahnya Anda berkomunikasi dengan diri sendiri dan coba tanyakan apa yang membuat Anda sangat bersemangat. (Ra)

Editor: Rady
    Bagikan:  


Berita Terkait