Penyebaran Covid-19 di Indramayu Meningkat, Sudah 30 Kecamatan Zona Merah

Jawa Barat —Selasa, 2 Feb 2021 20:24
    Bagikan:  
Penyebaran Covid-19 di  Indramayu Meningkat, Sudah 30 Kecamatan Zona Merah
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara,(foto:yan)


POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu semakin merata dan menunjukkan trend meningkat. Dari 31 jumlah kecamatan, sebanyak 30 kecamatan termasuk ke dalam Zona Merah atau Zona Resiko Tinggi. Hanya satu kecamatan yaitu Kertasemaya  yang kategori Zona Orange atau Zona Risiko Sedang.

Berdasarkan Peta Zonasi Resiko Covid-19 Kabupaten Indramayu, 30 kecamatan Zona Merah itu adalah Anjatan, Arahan, Balongan, Bangodua, Bongas, Cantigi, Cikedung, Gabuswetan, Gantar, Haurgeulis, Indramayu, Jatibarang,  Juntinyuat.

Selain itu, Kecamatan Kandanghaur, Karangampel, Kedokan Bunder, Kertasemaya Krangkeng, Kroya, Lelea, Lohbener, Losarang, Pasekan, Patrol, Sindang, Sliyeg, Sukagumiwang, Sukra, Terisi,  Tukdana dan Widasari.

 BACA JUGA :Sungai Ciputrahaji dan Cikaso Ciamis Meluap, Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir


 Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara, Selasa (02/02/2021) mengemukakan, pemetaan zonasi risiko dilakukan melalui kategori 4 zona  risiko yang didapatkan dari hasil penjumlahan dan skoring dan pembobotan setiap indikator (indikator epidemiologi, serveilans kesehatan dan pelayanan kesehatan).

Berdasarkan Data Pamantauan Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu terkini yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu Senin (01/02/2021) total konfirmasi Covid-19 sebanyak 2.884 orang, masih pasien dalam perawatan 460 orang, meninggal dunia 98 orang dan total suspek 2.600 orang. (Yan)


BACA JUGA : Geng Motor Berani Berulah, Polres Cianjur Bakal Tindak Tegas Ditempat


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait