Tebing Setingi 2,5 Meter Longsor Menutup Jalan Penghubung di Bayuasih Kabupaten Tasikmalaya

Jawa Barat —Rabu, 3 Feb 2021 08:28
    Bagikan:  
Tebing Setingi 2,5 Meter Longsor Menutup Jalan Penghubung di Bayuasih Kabupaten Tasikmalaya
NI dan Warga Masyarakat melakukan gotongroyong menyingkirkan material longsor. (foto:ist)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
 
Hujan deras dengan intensitas tinggi menguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya, menyebabkan tebing setinggi 2,5 meter longsor dan menutup badan jalan,  di Kampung Legok honje RT 02/23, Desa Bayuasih Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya, Selasa(02/02/2021)

Akibat kejadian tersebut, jalan penghubung dua kecamatan yakni Kecamatan Taraju menuju Kecamatan Puspahiang dan  Bojonggambir menuju Kecamatan Taraju tertutup material longsor.

Danramil 1221/Taraju Kapten Czi Rohadi mengatakan, bencana longsor diakibatkan curah hujan tinggi dan menyebabkan tanah labil, karena selama dua hari ini, wilayahnya terus menerus di guyur hujan.

"Ketika datang hujan deras, maka air di atas tebing tersebut tidak bisa menampung debit air di atasnya sehingga menyebabkan longsoran," ungkapnya.


Menurut, Rohadi, longsor terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, menimbun badan jalan dengan panjang longsoran sekitar 75 meter dan lebar 3 meter, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Setelah, kejadian tersebut, maka pihaknya melakukan koordinasi dengan aparat Desa setempat dan melakukan gotong-royong bersama dengan melibatkan warga masyarakat setempat, dan   jalan penghubung dua kecamatan tersebut dapat dilalui kembali oleh kendaraan.




Pihaknya tetap menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu siaga ketika hujan deras, karena curah hujan akan terjadi sewaktu-waktu dan tetap selalu waspada, dan berhati-hati karena kondisi jalan masih licin. paparnya.(Kris)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait