Kadinkes Pangandaran Berharap Vaksin Covid-19 Jadi Solusi

Jawa Barat —Rabu, 3 Feb 2021 09:46
    Bagikan:  
Kadinkes Pangandaran Berharap  Vaksin Covid-19 Jadi Solusi
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki didampingi Plh Bupati Pangandaran Kusdiana saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di Aula Setda usia Launching Vaksinasi C

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki menyampaikan, sasaran aksinasi Covid-19 tahap pertama diberikan kepada 10 tokoh masyarakat.

Kata dia, sasaran utama vaksinasi Covid-19 tahap pertama diantaranya, Plh Bupati Pangandaran, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Sekdis Kesehatan, Danramil 1320 Pangandaran, Kapolsek Pangandaran, Perwakilan Nelayan,  Petani, FKUB, PHRI dan perwakilan Pedagang.

“Untuk tenaga kesehatan sendiri dilakukan secara serentak di masing-masing Puskesmas usai pelaksanaan launching Vaksinasi Covid-19 di Setda selesai,” ujar Yani kepada wartawan di Aula Setda Pemkab Pangandaran, Selasa (02/02/2021).

Kata Yani, pencanangan vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama bagi para Nakes yang akan divaksin sekitar 1.700 orang dan setiap orangnya akan menjalani Vaksinasi sebanyak 2 kali secara berjenjang.

“Harapan kami setelah adanya vaksin Covid-19 menjadi solusi dan masyarakat Kabupaten Pangandaran berada dalam kesehatan,” harapnya.


Menurut dia, Kabupaten Pangandaran membutuhkan sebanyak 276.382 dosis vaksin. 

"Jumlah tersebut didasarkan kepada jumlah masyarakat Pangandaran yang berusia 18-59 tahun," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Yani berharap kepada 10 orang tokoh yang sudah divaksinasi itu diharapkan mereka bisa membawa dan meyakinkan kepada masyarakat yang lain untuk di vaksinasi.

"Kendati demikian, warga masyarakat harus tetap terapkan  5M itu walaupun kita sudah divaksin," pungkasnya. (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait