Kombes Gadungan Menipu Calon Polwan Hingga Rp 1,7 Miliar

Kriminal —Rabu, 3 Feb 2021 13:57
    Bagikan:  
Kombes Gadungan Menipu Calon Polwan Hingga Rp 1,7 Miliar
Kapolres Jaksel, Kombes Azis Andriansyah, memperlihatkan foto Kombes gadungan (foto pigura) yang berhasil menipu calon polwan Rp. 1,7 Miliar. (Ist.).

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Seorang pria mengaku polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes), melakukan berbagai penipuan. Ada seorang wanita ingin masuk Polwan, jadi korban penipuan polisi gadungan itu hingga Rp. 1,7 Miliar. Sialnya, uang itu oleh Kombes gadungan itu malah digunakan untuk merayakan pernikahan megah di gedung dan beli kebun. Lucunya, uang itu dibayarkan oleh ayah wanita tersebut.

Hal itu terungkap saat Polrestro Jaksel, Selasa (02/02/2021) merilis hasil pemeriksaaan terhadap pria 53 tahun bernama Husni Hardinata tersebut. Pria yang bekerja sehari-harinya ternyata seorang pekerja lepas ini mengaku uang Rp. 1,7 Milliar  hasil menipu itu dipakai untuk menikah dengan istrinya yang membongkar dirinya sebagai polisi gadungan.

BACA JUGA:  Warga Negara Indonesia Termasuk Dalam Daftar yang Tidak Boleh Masuk ke Arab Saudi

“Uangnya saya pakai buat pernikahan saya, untuk ibu saya yang sedang sakit, dan buat beli kebun,” ungkap Husni Hardinata, dalam jumpa pers di Mapolres Jaksel, Selatan (02/02/2021).

Ia juga mengaku membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Pria yang mengaku Kapolres Tangerang Kota ini, mengaku hanya bermodalkan foto editan yang dipajang di rumahnya yang ia kontrak. “Saya cuma edit foto saya sendiri,” ungkapnya.

Soal nekatnya beraksi dengan menggunakan baju dan seragam polisi, karena punya keinginan menjadi polisi, tapi tidak kesampaian. “Memang saya suka menjadi polisi dan memang ingin menjadi polisi,” tutur Husni.

BACA JUGA:  Pemkot Bandung Menargetkan Reaktivasi Teras Cihampelas Rampung Sebelum Ramadan 2021

Ia dijerat polisi dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman empat tahun penjara. (adji/win)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait