D. Susanto Resmi Dilantik Ketua DPC FBI Kabupaten Indramayu Periode 2021-2026

Jawa Barat —Rabu, 3 Feb 2021 14:53
    Bagikan:  
D. Susanto Resmi Dilantik Ketua DPC FBI Kabupaten Indramayu Periode 2021-2026
Ketua DPC FBI Indramayu, D. Susanto (kanan) foto bersama Sekretaris Wahyu (tengah) dan Sutarjo (kiri) usai pelantikan di Bandung. foto:Ist.)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) Jawa Barat,  Endang Farman, Selasa (02/02/2021) melantik dengan resmi D. Susanto sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FBI Kabupaten Indramayu masa bakti 2021 – 2026 di Bandung.

Upacara pelantikan ditandai  penyerahan tongkat komando dan SK Pengangkatan DPC FBI Kabupaten Indramayu  yang diserahkan  Ketua DPD FBI Jawa Barat,  Endang Farman kepada D. Susanto disaksikan  Wahyu (Sekretaris)  dan Sutarjo (Bendahara)  DPC FBI Kabupaten Indramayu.

Sebelum pelantikan D. Susanto sempat mengucapkan sumpah dan janji setia kepada Pancasila dan UUD 1945 serta tidak melanggar  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga FBI yang dipandu Ketua DPD FBI Jawa Barat, Endang Farman.

Susanto dihubungi POSKOTAJABAR,  Rabu (03/02/2021) mengemukakan, langkah pertama yang dilakukan setelah dilantik secara resmi menjadi Ketua DPC FBI Kabupaten Indramayu adalah membangun kantor untuk Sekretariat DPC FBI Kabupaten Indramayu yang beralamat di Jalan Raya Pantura, Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu.

Setelah pembangunan kantor selesai, menurut rencana akan diresmikan penggunaannya pada bulan Februari 2021.

“Kami mempunyai rencana saat peresmian Kantor DPC FBI Kabupaten Indramayu yang baru nanti akan mengundang Bupati Indramayu,” ujar D. Susanto.

BACA JUGA : Warga Negara Indonesia Termasuk Dalam Daftar yang Tidak Boleh Masuk ke Arab Saudi


Langkah kedua, katanya setelah pembangunan kantor diresmikan,  Ketua DPC FBI Kabupaten Indramayu bersama jajaran pengurus lainnya akan melakukan konsolidasi organisasi.

Ditanya mengenai anggota DPC  FBI Kabupaten Indramayu kata D. Susanto anggotanya saat ini berjumlah sebanyak 60 orang. Domisili anggota tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Indramayu.

 

BACA JUGA Gubernur Jabar," Kabupaten Bekasi Paling Buruk Dalam Penerapan Prokes"

 

Susanto bersama jajaran pengurus DPC FBI Kabupaten Indramayu dan anggota bertekad untuk membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Indramayu secara maksimal.

“Saya dan rekan-rekan pengurus lainnya bertekad ingin melaksanakan amanat organisasi ini sesuai Tugas Pokok dan Fungsi atau Tupoksi  sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga FBI,” ujarnya.

Selain D. Susanto (Ketua), H. Dulmukmin (Wakil Ketua),  Wahyu (Sekretaris) dan Sutarjo (Bendara), ada beberapa  pengurus lainnya seperti H. Adung (Dewan Pembina), H. Nono (Dewan Penasehat), H. Warsaen (Bidang Dewan Pakar Hukum)  dan yang lainnya yang tergabung dalam DPC FBI Kabupaten Indramayu. (Yan)


BACA JUGA : 8 Makanan yang Efektif Menanggkal Asam Lambung

 

 

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait