Enam Rumah Karyawan Perkebunan Teh Campaka Kabupaten Cianjur Ludes Terbakar

Jawa Barat —Rabu, 3 Feb 2021 17:04
    Bagikan:  
Enam Rumah Karyawan Perkebunan Teh Campaka Kabupaten Cianjur Ludes Terbakar
Kapolsek Campaka, AKP Tio meninjau langsung lokasi rumah karyawan perkebunan teh yang terbakar, Rabu (03/02/2021) . (foto:ist).
POSKOTAJABAR,CIANJUR
Sebanyak enam rumah karyawan perkebunan teh di Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, ludes terbakar diduga dari korleting listrik Rabu (03/02/2021). Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta. 

Kapolsek Campaka, AKP Tio, mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Kampung Malati, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Cianjur, sekitar pukul 09.00 WIB. 

Tio menjelaskan kejadian pertama kali diketahui oleh  Een (70 ), yang saat itu sedang berada di rumah dan melihat api sudah membakar perumahan bagian selatan. 

"Jadi rumah nya itu ada enam yang ludes terbakar. Api cepat merembet karena kondisi rumah yang terbuat dari kayu," ujarnya, Rabu (03/02/2021). 

Para warga pun sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun sayang api yang terlalu besar sehingga api tidak berhasil dipadamkan. 

"Tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian materi ditaksir mencapai Rp150 juta," katanya.


 
Menurut Tio, pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebarakaran tersebut. Namun perkiraan sementara diduga dari korsleting listrik. 

Diungkapkan Tio, untuk penghuni rumah sendiri saat ini telah dilakukan evakuasi ke kantor Perkebunan Teh  PT. Gunung Rosa Djaya. 

"Jumlah warga yang terdampak akibat kebakaran totalnya 12 orang. Saat ini warga tersebut untuk sementara kita tempatkan di kantor Perkebunan Teh  PT. Gunung Rosa Djaya," pungkasnya. (Nuki)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait