Jalan Raya Rangkasbitung - Sajir Amblas, Arus Lalu Lintas Terganggu

Jawa Barat —Rabu, 3 Feb 2021 18:39
    Bagikan:  
Jalan Raya Rangkasbitung - Sajir Amblas, Arus Lalu Lintas Terganggu
Warga sekitar melihat kondisi jalan Rangkasbitung-Sajir yang amblas. (Ist.)

POSKOTAJABAR, RANGKASBITUNG. 

Jalan Raya Rangkasbitung-Sajir yang berada di Kampung Parung, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten amblas hingga kedalaman sekira 70 Cm. Kejadian itu, diduga diakibatkan saluran air pada gorong-gorong tersumbat. Akibat jalan amblas itu, arus lalu lintas di jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Rangkasbitung dengan Kecamatan Gunung Kencana menjadi terganggu karena jalan yang ambles tersebut tidak bisa lagi dilalui oleh kendaraan roda empat.

"Iya semalam amblas hingga 70 cm, akibatnya kendaraan roda empat tidak bisa lewat," kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lebak, Hamdan, Rabu (03/02/2021).

BACA JUGA:  Penghuni 200 Rumah Terdampak Banjir Belum Dievakuasi

Hamdan mengungkapkan, jalan ambles disebabkan oleh tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, terjadinya penyumbatan aliran air pada gorong-gorong juga menjadi penyebab jalan tergerus air.

"Selain tanah labil, gorong-gorong bekas galian tanah tersumbat. Sehingga, terjadi gerusan air di badan jalan," ungkapnya.

Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Lebak dan juga Dishub Lebak untuk melakukan pengalihan lalu lintas di ruas jalan tersebut.

BACA JUGA:  Akibat Pergerakan Tanah, Warga di Tiga Kedusunan Kabupaten Tasikmalaya Memilih Tinggalkan Rumah

Untuk itu, ia mengimbau agar para pengendara yang melintas di jalan Rangkasbitung-Sajir agar tetap berhati-hati, karena daerah tersebut termasuk wilayah rawan longsor. (yusuf/kontributor/tha)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait