Sudarno Mantan Penjaga Gawang PSSI Meninggal Dunia

Sepak Bola —Rabu, 3 Feb 2021 19:48
    Bagikan:  
Sudarno Mantan Penjaga Gawang PSSI Meninggal Dunia
Doa Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk mantan penjaga gawang nasional, Sudarno, yang meninggal dunia. (twitter @iriawan)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.  

Dunia sepak bola kembali kehilangan legendanya. Mantan penjaga gawang PSSI, Sudarno, dikabarkan meninggal dunia, Rabu (03/02/2021) sore. Kabar duka itu ramai di Grup WA para wartawan dan mantan pemain sepak bola di Jakarta. Namun, belum ada yang tahu penyakit apa dan dimana penjaga gawang yang bertubuh agak gempal itu meninggal.

Kabar duka itu, diketahui dari Grup PSSI ketika mantan wartawan Wawasan Semarang, Barce Nazar, menyampaikan kabar itu. "Innalillahi wainnailaihi roji'un. Turut berdukacita atas meninggalnya kiper nasional 70/80an Sudarno. Semoga almarhum diampuni dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, diangkat derajatnya, dan dimasukkan ke dalam surga Allah SWT. Keluarga yg ditinggalkan tabah menghadapinya. Aamiin," kata Barce dalam pesan singkatnya di WA.

BACA JUGA:  Target Medali Emas, Pemusatan Latihan Timnas Indonesia SEA Games Dimulai 8 Februari

Sudarno merupakan penjaga gawang nasional yang cukup sukses. Berkali-kali memperkuat Timnas Indonesia di berbagai event internasional. Pemain lain senagkatannya adalah Iswadi Idris, Andi Lala, Risdianto, Anjas Asmara, dll. Ia merupakan penjaga gawang klub Jayakarta anggota Persija sehingga sempat berkali-kali memperkuat tim kebanggan ibukota ke berbagai event, terutama di kompetisi yang dilakukan PSSI.  

Ketua Umum PSSI, Mochamar Iriawan, melalui akun twitternya mengucapkan bela sungkawa. "Turut Berduka cita yang sedalam - dalamnya atas wafatnya Sudarno (Legenda Penjaga Gawang Timnas) Semoga almarhum mendapat tempat yg mulia di sisiNYA,dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan dan kesabaran. Aamiin. 


Mantan Kapolda Jabar itu juga berdoa untuk alm. Sudarno. Inna lillahi wa inna ilaihi Rojiun. Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Aamiin. (nang's)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait