Kabupaten Cianjur Bentuk 754 Ruangan Isolasi Covid-19 di Kecamatan dan Desa

Jawa Barat —Rabu, 3 Feb 2021 21:16
    Bagikan:  
Kabupaten Cianjur Bentuk 754 Ruangan Isolasi Covid-19 di Kecamatan dan Desa
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal. (foto:nuki)
POSKOTAJABAR,CIANJUR.
Pemkab Cianjur bentuk 754 ruangan isolasi khusus Covid-19 yang tersebar di setiap kecamatan dan desa di Kabupaten Cianjur. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penanganan  Covid-19. 

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, Pemkab Cianjur telah mengintruksikan pembentukan ruang isolasi di setiap kecamatan dan desa. 

"Iya, Pemkab Cianjur menyediakan rumah isolasi di setiap kecamatan dan desa. Untuk ruangannya sendiri per desa bisa satu sampai tiga ruangan tergantung wilayah," ujarnya. 

Menurut Yusman, total ruangan saat ini yang sudah terbentuk di setiap desa dan kecamatan ada sebanyak 754 ruangan. Ruangan tersebut dibuat sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mengatasi Covid--19. 

Akan tetapi, sebelum digunakan ruangan tersebut harus terlebih dahulu dilakukan standarisasi kelayakan yang akan dilakukan oleh pihak Nakes dari setiap Puskesmas masing-masing. 

"Saat ini hampir semua kecamatan sudah siap. Bahkan ruangan sendiri sudah bisa digunakan per hari kemarin, namun perlu dilakukan standarisasi dulu seusai pedoman yang yang sudah dibuat oleh pihak Dinkes Cianjur," jelasnya. 


a mengungkapkan, untuk ruangan sendiri pihak pemerintah menggunakan bangunan yang sudah ada baik di kecamatan maupun di desa-desa. 

"Tempatnya kita gunakan bangunan yang sudah ada di masing-masing desa dan kecamatan," katanya. 

Yusman menambahkan, untuk setiap pasien yang dirawat di ruangan tersebut nantinya akan ditangani oleh pihak Nakes dari Puskesmas masing-masing. 

"Nanti dipantau oleh Nakes Puskesmas masing-masing. Sedangkan untuk pengamanan nanti ada satgas," pungkasnya. (Nuki)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait