Baru 1.089 Tenaga Kesehatan Kota Sukabumi yang Telah Divaksin Covid-19

Jawa Barat —Kamis, 4 Feb 2021 05:59
    Bagikan:  
Baru 1.089 Tenaga Kesehatan Kota Sukabumi yang Telah Divaksin Covid-19
Salah seorang tenaga kesehatan Kota Sukabumi, saat menjalani vaksinasi Covid-19 (foto:ist).

POSKOTAJABAR,SUKABUMI.

Satuan Tugas Penanganan Percepatan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi baru mencatat sebanyak 1.089 orang tenaga kesehatan (nakes) yang telah menerima vaksin Covid-19 hingga Rabu (03/02/2021). Padahal,  target nakes yang telah masuk dalam data penerima  vaksinasi sebanyak 4.040 orang.

Juru Bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menjelaskan, nakes yang registrasi untuk menerima vaksin gelombang pertama tahap satu ini ada sebanyak 1.140 orang, namun yang lolos secreening dan menerima vaksin hanya sebanyak 1.089 orang.

"Sedangkan 20 orang ditunda dan 31 orang tidak diberikan atau gagal menerima vaksin covid-19," ujar Wahyu Handriana saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan whatsapp.

BACA JUGA : Sebanyak 11 Juta Dosis Vaksin Dari Sinovac Tiba di Bandara Soekarno-Hatta


Wahyu menjelaskan, para nakes tersebut mengikuti vaksinasin di sejulamlah tempat berbeda yakni, Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas, dan sejumlah tempat pelayanan kesehatan lainnya seperti, di Rumkitban, Satkes Setukpa.

"Mereka menjalani vaksinasi di RS, 15 Puskesman, dan tempat lainnya,"katanya.

Wahyu menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan vaksinasi terhadap para nakes yang masih belum kebagian jadwal mengikuti prioram dari pemerintah pusat itu. Pemberian vaksin Covid -19 terhadap para nakes dilakukan secara bertahap.

"Kita masih laksanakan untuk sisanya, besok kita lakukan terhadap nakes yang praktek. Lokasinya di Dinkes,"pungkasnya.(Hendra)


BACA JUGA :Pemkot Bandung Menindaklanjuti Wacana Karantina Wilayah Hingga ke Tingkat RW dan RT


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait