Ratusan Santri di Ponpes Kautsar Kabupaten Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jawa Barat —Kamis, 4 Feb 2021 06:51
    Bagikan:  
Ratusan Santri  di Ponpes  Kautsar Kabupaten Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif  Covid-19
Sekertaris Satgas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin. (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Ratusan santri pondok pesantren (Ponpes) Kautsar Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalay terkonfirmasi positif setelah melakukan swab tes, beberapa hari lalu hingga ki pondok pesantren ditutup sementara waktu

Sekertaris SatuanTugas ( Satgas) Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin saat ditemui dikantornya semalam dan setelah melakukan peninjauan ke pondok pesantren Kautsar Kecamatan Cineam mengatakan ,saat ini para santri sudah melakukan isolasi mandiri dan yang sedang menjalani isolasi mandiri sebanyak 57 orang santri.

"Sedangkan 45 orang santri positif dibawa pulang orang tuanya untuk menjalani isolasi di rumahnya masing-masing," ujar Nuraedidin," Kamis(04/02/2021)

Menurutnya, kegiatan maupun aktivitas belajar mengajar di pondok pesantren di entikan sementara waktu, karena untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menuturkan, pihaknya sudah melakukan swab tes massal terhadap para santri yang pertama sebanyak 150 orang santri dan sekitar 102 orang santri terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian untuk swab tes ke dua hingga kini belum ada hasilnya.


Sementara itu, perwakilan dari pondok pesantren Kautsar Cineam,  Rifqi Fauzi mengatakan, adanya santri yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut, pihaknya langsung melakuan tracing terhadap para santri yang lainnya.  

"Swab tes ada yang dilakukan secara mandiri akan tetapi swab tersebut difasilitasi oleh pemerintah," ujarnya.

"Pemeriksaan dan pengetesan akan terus diakukan terhadap para santri dan setelah itu kami akan menunggu hasil swab," ungkapnya. (Kris)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait