Sempat Diwarnai Suara Tembakan, Polres Sukabumi Kota Amankan Enam Pelaku Pembobol ATM

Kriminal —Kamis, 4 Feb 2021 07:54
    Bagikan:  
Sempat Diwarnai Suara Tembakan, Polres Sukabumi Kota Amankan Enam Pelaku Pembobol ATM
Sejumlah barangbukti yang digunakan para pelaku bobol ATM dengan modus ganjal yang ditunjukan jajaran Polres Sukabumi Kota saat menggelar Konferensi Pers. (foto:hendra)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Jajaran  Polres Sukabum Kota berhasil mengamankan enam orang pelaku pembobolan ATM yang beraksi di Jalan Siliwangi, Kelurahan Kebon Jati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (03/02/2021).

"Alhamdulliah tadi siang (kemarin,Rabu) petugas telah berhasil menangkap pelaku pembobol ATM yang sedang melancarkan aksinya di sekitar Kota Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (03/02/2021) malam.

Aksi penangkapan yang terjadi sekitar pukul 14:45 itu tersebut sempat membuat warga dan sejumlah pengendara di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dikagetkan dengan suara  pistol yang ditembakan oleh anggota polisi berpakaian sipil sebagai tanda peringatan terhadap para pelaku.

"Pelaku sempat akan melarikan diri dan menambrak petugas, sehingga diberikan tembakan peringatan sebagai tindakan tegas terukur oleh petugas," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni.

BACA JUGA : Bareskrim Polri Menangkap Wanita WN Inggris, Istri Jaringan Teroris Asep Ahmad Setiawan


Keenam pelaku tersebut yakni, I (35), DY (40), S (40), AS (30), A.S (30), dan ES (30). Selain pelaku, jajaran Polres Sukabumi Kota pun mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya antara lain, 107 kartu ATM berbagai jenis bank, dua kendaraan roda empat, tusuk gigi, dan uang senilai Rp 153 juta.

"Saat ini para pelaku sudah diamankan di Mako Polres Sukabumi Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,"terang AKBP Sumarni.


BACA JUGA : Kombes Gadungan Menipu Calon Polwan Hingga Rp 1,7 Miliar


Sumarni menjelaskan, dalam melakukan aksinya para pelaku membobol mesin ATM dengan cara mengganjal atau memasukan tusuk gigi  kedalamnya. Setelah mesin ATM diganjal lalu pelaku lainnya membantu korban yang kesulitan untuk memasukan kartu ATM, kemudian menukarnya dengan yang sama, namun sudah dipotong,

"Kemudian pelaku mengambil uang setelah mengetahui pin korban yang diintip sebelumnya,"pungkasnya. (Hendra)


BACA JUGA : Sebanyak 11 Juta Dosis Vaksin Dari Sinovac Tiba di Bandara Soekarno-Hatta


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait