Gara-gara Korsleting Listrik, Gudang Bensin dan Gudang Gula Merah di Cibeber Kabupaten Cianjur Hangus Terbakar

Jawa Barat —Kamis, 4 Feb 2021 13:01
    Bagikan:  
Gara-gara Korsleting Listrik, Gudang Bensin dan Gudang Gula Merah di Cibeber Kabupaten Cianjur Hangus Terbakar
Gudang penyimpanan bahan bakar bensin di Kampung Mayaksari, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Cianjur, hangus terbakar beserta gudang gula merah Kamis (04/02/2021. (foto:nuki)
POSKOTAJABAR,CIANJUR.
Gudang penyimpanan bahan bakar bensin di Kampung Mayaksari, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Cianjur, hangus terbakar beserta gudang gula merah Kamis (04/02/2021).  Kebakaran terjadi diduga dari korslesting listrik, beruntung tidak ada korban jiwa. 

Pandi, seorang saksi mata yang juga pemilik gudang gula merah menjelaskan, sebelum kebakaran sempat terjadi percikan listrik sehingga mengenai bensin yang ada di drum gudang tersebut. 

"Pertama ada percikan api dari listrik dan mengenai drum bensin sehingga keluar api. Kita berusaha ikut memadamkan api, karena tempat itu banyak bensin sehingga api tidak bisa padam," ujar Pandi, Kamis (04/02/2021). 

Tak lama setelah itu api langsung merembet dan membakar seluruh drum berisikan bensin yang ada di gudang tersebut. "Karena banyak drum sehingga sempat terjadi ledakan di gudang bensin itu," ungkapnya. 

Tak hanya gudang bensin, lanjut Pandi, api juga merembet ke gudang gula merah miliknya yang percis berada di samping gudang bensin tersebut. 

"Gudang gula merah saya juga ikut kebakar. Akibatnya saya rugi lebih dari 6 ton karena terbakar," katanya. 



Sementara Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiono, mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. 

"Kita bisa memastikan apa penyebabnya. Sekarang kita masih melakukan penyelidikan terkait penyebabnya," ujar Bambang. 

Beruntung para pegawai dan pemilik gudang langsung berlarian keluar sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian setelah pihak Damkar Cianjur menerjunkan 7 mobil pemadam kebakaran. (Nuki)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait