Tenaga Kesehatan di Kabupaten Sukabumi Baru 2.268 Orang yang Tervaksinasi Covid-19

Jawa Barat —Kamis, 4 Feb 2021 15:26
    Bagikan:  
Tenaga Kesehatan di Kabupaten Sukabumi Baru 2.268 Orang yang Tervaksinasi Covid-19
Penyuntikan vaksin covid-19 terhadap nakes Kabupaten Sukabumi di salah satu Pusat Kesehatan Mastarakat. (foto:ist)

POSKOTAJABAR,SUKABUMI.

Jumlah tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sukabumi yang tervaksinasi baru mencapai  2.268 dari  target sasaran sebanyak 6.153 nakes terdata.

"Hingga Rabu (03/02/2021) nakes yang registasi ulang dan datang ke fasilitas kesehatan sebanyak 3.115 orang. Dari semua itu, hanya 2.268 yang telah tervaksinasi," ujar Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman, kepada wartawan, Kamis  (04/02/2021).

Sementara itu, sebanyak 847 nakes tidak divaksin, 303 nakes ditunda vaksinasi dan 544 batal. Penyebabnya, karena tidak lolos screening karena tidak memenuhi syarat dan kriteria  sebagai penerima vaksin Covid-19.

"Hal tersebut disebabkan berbagai hal berkaitan  hasil screening,"katanya.

Vaksinasi terhadap nakes dilakukan secara bertahap, target vaksinasi tahap 1 di Kabupaten Sukabumi masih relatif lama, pemberian dosis ke satu tahap pertama  akan berlangsung hingga 8 Februari mendatang.

"Dosis ke satu targetnya sampai 8 Februari. Sementara dosis ke dua, akan dimulai pada 12 Februari 2021," ungkapnya.

BACA JUGA : Gara-gara makan Oncom, Satu Keluarga di Sayang Cianjur Keracunan, Dua Orang Meninggal Dunia


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid mengatakan, terdapat 11 ribu vial vaksin yang diterima Kabupaten Sukabumi di tahap awal ini. Jumlah vaksin tersebut disebarkan ke 70 fasilitas kesehatan. Mulai dari Puskesmas, rumah sakit pemerintah dan swasta, serta klinik.

"Vaksin yang didistribusikan ke 70 fasilitas kesehatan ini dipastikan aman dari segi kualitasnya, proses pendistribusian, dan penyimpanannya," bebernya.

Menurutnya, vaksin tahap awal ini diperuntukan tenaga kesehatan. Sebab, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan penanganan covid 19.

"Nakes ini tersebar di 70 fasilitas kesehatan," pungkasnya. (Hendra)


 BACA JUGA : Sempat Diwarnai Suara Tembakan, Polres Sukabumi Kota Amankan Enam Pelaku Pembobol ATM



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait