Musim Hujan Telah Tiba,, Ini Dia 8 Tips Bepergian Ketika Hujan

Gaya Hidup —Kamis, 4 Feb 2021 17:40
    Bagikan:  
 Musim Hujan Telah Tiba,, Ini Dia 8 Tips Bepergian Ketika Hujan
Ilustrasi Saat Hujan ( Foto, Poskotajabar )

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Banyak hal menyenangkan yang tidak bisa kamu lakukan saat musim hujan. Namun, bagaimana jika ada beberapa kegiatan mendesak yang harus dilakukan saat musim hujan tiba, Menghadapi musim hujan, tentu ada beberapa hal yang harus kita persiapkan sebelum memutuskan bepergian,  Musim Hujan Telah Tiba,, Ini Dia 8 Tips Bepergian Ketika Hujan :


BACA JUGA : Betrand Peto Konsultasi ke Psikolog Terkait Eksploitasi Anak

1. Menyiapkan Baju Hangat

Jaket ( poskotajabar )

Siapkan beberapa lembar baju hangat seperti jaket, hoodie atau sweater supaya kamu nggak kedinginan.Selain itu membawa bawa sepatu boots juga perlu supaya perlengkapan pelindung hujan kamu semakin lengkap.

 

2.    Siapkan Payung & Jas Hujan

Unsplash ( payung )

Barang bawaan terpenting saat musim hujan yaitu sedia payung dan jas hujan karena hujan tidak bisa ditebak kapan datang dan berhentinya. Hujan bisa datang ketika kita sedang di tengah jalan bahkan saat kita akan keluar dari rumah. Dengan memakai jas hujan atau pun payung, kita tetap bisa pergi di tengah guyuran hujan. Perlu diperhatikan juga, kalau hujannya sangat deras bahkan disertai angin, sebaiknya tunggu hingga reda agar perjalananmu lebih aman.

 

3.  Bawa Sandal Jepit

Sandal Jepit ( poskotajabar )

Bepergian saat hujan sangat tidak nyaman jika alas kaki basah. Apalagi sepatu yang bukan bertipe waterproof sebaiknya bawa sandal cadangan. Kaki yang terlalu lama tergenang air juga tidak baik bisa menimbulkan bau kaki, gatal-gatal, kaki lecet. Pilihlah alas kaki yang anti selip sehingga tetap aman dipakai saat jalan licin.


 4.    Pakai Tas yang Anti Air

Tas yang tahan air akan melindungi barang bawaanmu basah karena hujan. Tentunya ini sangat penting karena pastinya kamu punya gadget atau barang lainnya yang bisa rusak atau Hang kalau kena air. Makanya, penting banget untuk kamu untuk memilih pakai tas yang tahan air ketika kamu jalan-jalan saat musim hujan.

 BACA JUGA : 6 Zodiak Yang Pandai Menyembunyikan Emosi, Ada Taurus dan Capricorn

5. Membawa Obat-Obatan dan Vitamin

unsplash

Selama musim hujan jagalah kondisi dan kesehatan dengan mengkonsumsi multivitamin, terlebih yang mampu mempertahankan sistem imunitas tubuh seperti vitamin C. Jangan sepelekan juga obat-obatan ringan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada saat musim hujan, bawalah obat-obatan untuk penyakit ringan yang sering dialami saat musim hujan seperti flu dan demam.

 

6.    Memperhatikan Pola Makan

unsplash

Selain minum obat ataupun vitamin untuk menjaga tubuh kamu tetap fit, sobat tiket sebaiknya juga menjaga pola makan serta memperhatikan juga makanan ataupun minuman yang akan dikonsumsi. Mengonsumsi makanan atau minuman yang hangat akan jauh lebih baik daripada yang dingin apalagi minuman. Minuman yang dingin bisa membuat kamu lebih kedinginan dan dapat memicu sakit di tenggorokan.

 

7.    Periksa Kendaraan

 Sebelum berangkat, alangkah baiknya periksa kendaraan terlebih dahulu untuk kamu yang tidak naik transportasi umum. Pastikan kendaraan dalam kondisi yang baik, jangan sampai mati di tengah jalan. Cek kondisi rem dan lampu, serta pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

 

8. Berangkat Lebih Awal

Poin ini menjadi penting, agar terhindar dari kemacetan jalan saat hujan. Selain kemacetan, berangkat lebih awal juga menghindarkan kita dari hujan yang intensitasnya semakin lebat, hingga sulit mendapatkan akses transportasi umum. ( rny )

BACA JUGA : Gara-gara makan Oncom, Satu Keluarga di Sayang Cianjur Keracunan, Dua Orang Meninggal Dunia

 

 

Editor: Rani R
    Bagikan:  


Berita Terkait