Ada Lampu Hijau Dari Polri, PSSI Rencanakan Menggulirkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 Mei atau Juni

Sepak Bola —Jumat, 5 Feb 2021 08:13
    Bagikan:  
Ada Lampu Hijau Dari Polri, PSSI Rencanakan Menggulirkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 Mei atau Juni
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, memimpin rapat PSSI dan PT LIB Rapat di Kantor PT LIB, Jakarta, Kamis (04/02/2021), membahas kompetisi Liga 1 dan Liga 2. (PSSI)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

PSSI merencanakan akan menggulirkan Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 antara Mei atau Juni. Sebelumnya, akan digelar turnamen pramusim pada bulan Maret. Namun, semuanya masih menunggu izin resmi dari pihak Polri, yang sudah memberi lampu hijau untuk pelaksanaan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Demikian diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seusai rapat dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Jadi kapan liga dimulai, kami menunggu izin dulu. Begitu izin oke, baru kami akan persiapkan workshop dan sebagainya. Sehingga, tidak ada lagi keraguan. Kami memang merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang. Sedangkan, pada Maret menggelar turnamen pramusim," ungkap Mochamad Iriawan di Kantor PT LIB Jakarta, Kamis (04/02/2021).

BACA JUGA:  Dua Penjaga Gawang Muda Persib Bandung Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Apa yang disampaikan oleh pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu, merupakan hasil rapat antara PSSI bersama PT LIB dalam rangka koordinasi untuk membahas persiapan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021. Rapat yang dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tersebut dilakukan di Kantor PT LIB, Jakarta, Kamis (04/02/2021) sore.

Rapat tersebut dihadiri oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan Kepala Tim Medis PSSI Syarif Alwi. Sementara itu, dari PT LIB adalah Komisaris Ferry Paulus, Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, dan Direktur Keuangan Anthony Candra Kartawiria. 

Iriawan menyatakan, koordinasi tersebut menindaklanjuti pertemuan PT LIB dengan Mabes Polri, sehari sebelumnya. Ia juga menyebut bahwa pihaknya sudah mensimulasikan berbagai hal, terkait pertandingan nanti dengan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA:  Penjaga Gawang Muda Persib Bandung Muhammad Aqil Savik Berjanji Akan Kerja Keras Bersama Timnas Indonesia

"Saya mengucapkan tkasih kepada Kapolri, karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tapi tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokoler kesehatan," ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Sementara itu, pada paparannya, Direktur PT Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan beberapa poin perihal persiapan kompetisi baru, diantaranya akan diadakannya pertandingan simulasi pada pekan depan dan digelarnya turnamen pramusim. (nang's)




Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait