Inilah Penuturan Damai Kami Sepanjang Hari Soal Nama yang Unik dan Dianggap Aneh

Gaya Hidup —Jumat, 5 Feb 2021 16:47
    Bagikan:  
Inilah Penuturan Damai Kami Sepanjang Hari Soal Nama yang Unik dan Dianggap Aneh
Screenshoot Laman Berbagi Video akun @sahabat alstro. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.
Mahasiswi Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung jadi perbincangan dilini massa, setelah video di aplikasi Tiktok, unggahannya membetot perhatian kalayak.

Video akun @damaibgt itu Viral, karena di aplikasi tersebut, gadis kelahiran Sumedang ini bicara soal namanya yang unik. Namanya diambil dari judul sebuah lagu, dari musisi legendaris Indonesia. "Damai Kami Sepanjang Hari".

Lewat akun situs berbagi video @sahabat alstro, gadis kelahiran Januari 2001 bicara soal namanya dan nama-nama anggota keluarga lain, yang berdasarkan kacamata orang kebanyakan, aneh.

"Papah akuh tuh, fans Iwan Fals Garis Keras. Makanya nama-nama anaknya tuh. Pada aneh,aneh," katanya lewat video yang diposting sejak 26 Januari 2021 lalu.

Lewat Video bertajuk "Viral, Wanita ini punya nama yang begitu unik "Damai Kami Sepanjang Hari." Hingga berita ini ditulis Jumat (05/02/2021) telah ditonton 2.856 kali.

Yang dimaksud aneh, kata Damai, ada nama anaknya piur dari judul lagi Iwan Fals, ada yang diambil dari nama asli Iwan Fals, dll.

BACA JUGA : Rebutan Pacar, Dua Gadis Remaja Lakukan Penganiayaan Terhadap U Warga Anjatan Kabupaten Indramayu


Anak ketiga dari lima bersaudara ini menjelaskan, kakak pertamanya bernama Virgiawan Cikal Nurahman.

"Yang kedua teteh aku, Anissa Cikal Rambu Anarki, itu tuh dari lagu Galang Rambu Anarki," ungkapnya dengan gaya bicara khas anak jaman now.

"Yang ketiga aku, Damai Kami Sepanjang Hari. Piur itu dari lagu, judul lagu Damai Kami Sepanjang Hari," tambahnya.

Adik Damai, atau anak keempat bernama Ali Musa Daud Surya Kantata. "Kan ada ya, judul (mungkin maksudnya --grup musik yang iwan fals termasuk salah satu personelnya) Kantata Takwa, kalau nggak salah," katanya seraya garuk-garuk rambut.

"Trus yang kelima adik aku, Caraka Gema Alam Raya, kalau gak salah ada judul lagu apa tuh, Alam Raya, tau, aku kurang tau," jawabnya lagi sambil kembali menggaruk rambut yang tidak gatal.


BACA JUGA : DKI, Jabar, dan Jateng Masih Menjadi Penyumbang Terbanyak Kasus Positif Covid-19


Dalam video youtube tersebut, Damai Kami Sepanjang Hari juga bicara soal, kisah unik gara-gara nama yang dimata orang kebanyakan tidak lazim.

Cerita itu terjadi saat Damai Kami Sepanjang Hari masuk kuliah, tepatnya saat mengikuti orientasi dan  pengenalan kampus (Ospek).

Kisah tidak terlupakan itu terjadi saat mahasiswa baru disuruh membuat name tag.

"Akuh bikin name tag lah, ya. Seesok harinya, aku pakai name tag itu. Disamperin lah aku, sama kaka tingkat. Itu di aula, bersama maba-maba (mahasiswa baru) seluruh jurusan," kisahnya.

"Udah disamperin, trus dipegang name tag aku sama kaka tingkat. Trus dia ngomong gini. Hai ini tuh, name tag, isinya nama bukan slogan," ungkapnya seraya tertawa.

"Trus aku bingung, mau jawab apa. Karena aku takut. Ngomongku tersentak-sentak. Emang ini nama aku," kisahnya.

Setelah itu, Damai serasa menjadi sosok aneh yang ada di aula kampus.

"Abis itu seluruh maba sama kating (kakak tingkatan), pada liatin ke aku," kenangnya.


BACA JUGA : Pemikul Jenazah Covid-19 TPU Cikadut Kota Bandung, Inilah Besarannya!



Damai juga mengatakan, dia juga sudah bertanya soal namanya yang aneh ke ayahnya.

"Aku sendiripun pernah nanya sama papah aku. Apa alasan papah ngasih nama akuh, Damai Kami Sepanjang Hari," katanya.

"Trus papah aku, jawabnya, Ya Doa. Udah  Gitu doang, makanya akuh suka bingung harus jawab apa kalau banyak pertanyaan soal nama akuh," pungkasnya. (Aris)



BACA JUGA : Terduga Teroris dari Inggris Memiliki KTP Palsu Kota Tasikmalaya

 

Editor: Suherlan
    Bagikan: