Warga Sukamaju Kabupaten Tasikmalaya Temukan Mayat Dibebatuan Sungai Ciwulan

Jawa Barat —Jumat, 5 Feb 2021 20:36
    Bagikan:  
Warga Sukamaju Kabupaten Tasikmalaya Temukan Mayat Dibebatuan Sungai Ciwulan
Petugas Gabungan melakukan evakuasi mayat yang tersangkut di batu pada arus deras Sungai Ciwulan. (foto:ist)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Warga masyarakat kampung Sukamaju RT 05/02 Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya  digegerkan dengan penemuan mayat  tersangkut dibebatuan tepatnya Sungai Ciwulan, Jumat (05/02/2021) Sore sekitar pukul 17.00 WIB

"Saya mau pulang ke rumah dengan melewati jembatan tersebut dan setelah melihat ke bawah terlihat  ada yang janggal setelah diteliti ternyata mayat yang tersangkut di bebatuan ," kata saksi Mmata, Dede (45) warga setempat.

Atas penemuan tersebut, Dede langsung melaporkan penemuan mayat laki-laki kepada RT dan Warga Masyarakat sekitar, Tak lama berselang waktu warga langsung berkerumun bantaran Sungai Ciwulan.

Ia menuturkan, sejak hari Rabu (03/02/2021), saya  mendengar informasi yang katanya ada orang hilang yang sedang memancing ikan di Sungai Ciwulan tepatnya Kampung Sukamaju RT 05/02 Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya 

Kata dia, pemancing tersebut bernama H.Tatang warga Kampung Cipawela RT 04/02 Kelurahan Tanjung Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, telah meninggalkan rumah untuk memancing di Sungai Ciwulan.

Setelah warga masyarakat melakukan pencarian terhadap korban H. Tatang. Namun tak membuahkan hasil dan hanya menemukan alat pancing dan kelengkapan lainnya dilokasi.

"Warga pun akhirnya berinisiatif melakukan pencarian di sepanjang Sungai Ciwulan, dan diduga korban saat akan memancing ikan di sungai dia menginjak batu dan korban terpeleset lalu korban jatuh ke sungai, karena jatuhnya korban berada pada arus deras bawah," ucapnya.

  
Atas penemuan mayat tersebut kemudian warga menghubungi Polsek setempat, dan selang waktu Polisi datang bersama relawan dan petugas medis ke lokasi dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat pria dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Selanjutnya, jasad pria tersebut dilarikan ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan setelah dilakukan pemeriksaan jasad tersebut dibawa pihak keluarga untuk di makamkan di pemakaman milik keluarga. (Kris)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait