Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tebar 150 Ribu Benih Ikan di Kabupaten Pangandaran

Jawa Barat —Sabtu, 6 Feb 2021 08:42
    Bagikan:  
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tebar  150 Ribu Benih Ikan di Kabupaten Pangandaran
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum simbolis menyerahkan 150,000 benih ikan yang diterima oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Pangandaran (foto: ist)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar Herwansyah,M,Si dan Plt Kepala Dinas perikanan dan kelautan Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani menebarkan benih ikan sebanyak 150.000 ekor di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (05/02/2021).

Ribuan benih ikan berbagai jenis itu diantaranya, Ikan Tawes, Ikan Bandeng, Ikan Patin dan Ikan Mujaer. Dan 150 ribu benih ikan itu akan di tebar dibeberapa Desa, diantaranya Desa Kertayasa, Desa Pagerbumi, Desa Bojong, Desa Cigugur dan desa lainnya

Wagub Jabar,  Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, semoga dengan adanya program dari Pemerintahan yang melibatkan Dinas Kelautan dan Perikanan bisa menambah populasi ikan yang ada di sepanjang sungai Green Canyon.

"Saya ditugaskan oleh bapak Gubernur Ridwan Kamil bersama Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat untuk tebar 150.000 benih di Kabupaten Pangandaran," ujarnya, Jumat (05/02/2021).


Kata dia, penebaran bantuan benih ikan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk melestarikan ikan yang ada di sungai dan juga pemberdayaan kelompok usaha ikan.

"Diharapkan masyarakat dapat tergerak, terutama pelaku ekonomi usaha di bidang perikanan. Selain itu, untuk menambahnya produksi ikan hasil panen," tambahnya.



Penebaran benih ikan dihadiri oleh  Kasi Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangandaran Priambada, Staf Dinas Kelautan dan Perikanan Pangandaran, Kabid Budidaya Hadli, Camat Cijulang Boy Arisman, Kepala Desa Kertayasa Abdul Rohman, Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani, Danramil 1322/Cjl Kapten Inf Sutamat, dan anggota Koramil 1322/Cjl Serka Kurnia. (dry)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait