Setelah Timo Werner dan Kai Havertz, Chelsea Kini Kembali Incar Pemain Asal Bundesliga Jerman

Sepak Bola —Sabtu, 6 Feb 2021 14:22
    Bagikan:  
Setelah Timo Werner dan Kai Havertz, Chelsea Kini Kembali Incar Pemain Asal Bundesliga Jerman
Timo Werner dan Kai Havertz. (foto:skysports)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Tim kaya raya asal London, Chelsea, dikabarkan kembali mengincar bintang-bintang Bundesliga Jerman. Padahal sebelumnya di era Frank Lampard mereka sudah mempunyai 2 bintang Liga Jerman yaitu Timo Werner dan Kai Havertz yang masih belum gacor bersama si biru.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dilaporkan sudah membidik tiga bek asal Liga Jerman yang ingin didatangkannya pada bursa transfer musim panas.

Ketiga permain tesebut yakni David Alaba dan Niklas Sule dari Bayern Munich, serta Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

 

BACA JUGA : Susul Egy Main di Eropa, Bagus Kahfi Resmi Gabung FC Utrecht, Ucapan Selamat Datang dari Marc Klok dan Irfan Bachdim

 

David Alaba akan mengakhiri kontraknya di Bayern pada musim panas ini, sehingga dirinya bisa didatangkan dengan status bebas transfer. Sementara Upamecano memang menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa sejak satu musim terakhir.

Bek asal Prancis itu masih terikat kontrak di Leipzig hingga 2023 dan memiliki nilai pasaran 45 juta euro atau setara Rp 759 miliar. Thomas Tuchel berencana untuk memperkuat lini belakang Chelsea yang lumayan rapuh di era Frank Lampard.

 

 BACA JUGA : Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain, Termasuk Dua Penjaga Gawang Muda Persib Bandung

 

Mahal Namun Belum Teruji

Keinginan Thomas Tuchel untuk mendatangkan pemain-pemain dari Liga Jerman pun menjadi perdebatan. Hal tersebut lantaran Chelsea belum lama ini sudah keluar banyak buat mendatangkan alumni Bundesliga, yakni Timo Werner dan Kai Havertz.

Werner didatangkan Chelsea, yang kala itu masih dilatih Frank Lampard, dengan mahar 53 juta euro (Rp 887 miliar) pada awal musim 2020/2021.

Tidak lama berselang, Havertz diboyong dari Bayer Leverkusen seharga 80 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun. Jika digabungkan keduanya maka Chelsea sudah keluar duit lebih dari Rp 2 triliun untuk mendapatkan dua pemain itu.

 

BACA JUGA : Dua Penjaga Gawang Muda Persib Bandung Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

 

Meski demikian, performa dari Werner dan Havertz sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan.

Saat ini Werner sudah tampil sebanyak 21 kali di Liga Inggris dan baru membukukan empat gol serta enam assist. Sementara itu, Havertz hanya mencatatkan satu gol dan satu assist dari 18 penampilannya di Liga Inggris. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait