Aktor Legendaris Christopher Plummer Meninggal Dunia, Peraih Piala Oscar Tertua

Gaya Hidup —Sabtu, 6 Feb 2021 15:13
    Bagikan:  
Aktor Legendaris Christopher Plummer Meninggal Dunia, Peraih Piala Oscar Tertua

POSKOTAJABAR, BANDUNG


Kabar duka datang dari Hollywood. Aktor Christopher Plummer dikabarkan meninggal dunia, Jumat (5/2/2021).

Melansir dari Deadline, Lou yang menjadi pasangan selama 46 tahun menyampaikan, bahwa bintang film The Sound of Music dan Beginners meninggal dunia di rumahnya, Connecticut, AS.

Elaine Taylor yang menjadi istrinya selama 53 tahun, mendampingi aktor peraih Piala Oscar itu pada detik-detik terakhir. Pihak keluarga tak menjelaskan detail terkait penyebab kematian Christopher Plummer.

Mewakili keluarga, Lou menyampaikan keterangan resmi dengan berujar, “Chris pria luar biasa yang sangat mencintai dan menghormati profesinya dengan santun.”

Menurutnya, aktor kelahiran Kanada, 13 Desember 1929, ini dikenal memiliki selera humor tinggi. Tak jarang humornya menertawakan diri sendiri. Christopher Plummer dipandang sebagai aset negara.


Sebagai lawan main Plummer di film Knives Out, Evans menyatakan bahwa aktor kawakan tersebut membawa dampak besar dalam industri perfilman Amerika.

"Ini benar-benar menyedihkan. Kehilangan yang tak terbayangkan. Hanya sedikit karier yang bisa berdampak seperti ini. Salah satu kenangan terbaik saya di Knives Out adalah bisa bermain piano bersama di set. Dia merupakan pria yang baik dan legendaris," tulis Evans di Twitter.


Sutradara Knives Out, Rian Johnson, juga menuliskan, "Plummer tak hanya aktor legendaris, tapi juga jiwa mulia yang mencintai karyanya. Saya sangat bersyukur berkesempatan berbagi set dengannya."

Aktor kawakan lainnya yang sempat bekerja sama dengan Plummer dalam film The Insider dan A Beautiful Mind, Russell Crowe, juga mengenang sang aktor dalam kicauannya.

"Pria yang baik. Aktor yang baik. Kami duduk di set A Beautiful Mind satu hari dan entah mengapa kami mulai membicarakan film Network, terutama penampilan Peter Finch dan Ned Beatty," tulis Crowe.

Ia lantas menjabarkan kisah seru yang diceritakan Plummer mengenai Peter Finch dan Ned Beatty melalui serangkaian kicauan.

John Cusack juga mengucapkan duka mendalam. Ia mengaku tak pernah menyangka dapat bekerja sama dengan aktor legendaris itu.

"Saya beruntung dapat bekerja dengannya. Pria yang lucu, baik, dan sangat bertalenta," tulisnya.

Antonio Banderas juga mengungkapkan dukacita melalui Twitter. Dalam twit itu, ia mengunggah foto Plummer saat sedang memegang piala Oscar.

"Legenda Hollywood meninggalkan kita. RIP Christopher Plummer," tulisnya.

Sederet pesohor lainnya juga mengucapkan dukacita melalui Twitter, termasuk Joseph Gordon-Levitt, Elijah Wood, hingga Phil Rosenthal.

Selain itu, akun-akun resmi ajang penghargaan film bergengsi, seperti Academy Awards alias Oscar dan Tony Awards, juga mengantarkan kepergian Plummer dengan kicauan.

Nama Plummer mulai terkenal setelah berperan sebagai Kapten Von Trapp dalam film musikal legendaris The Sound of Music.

Sepanjang kariernya sejak 1950-an, Plummer aktif di berbagai film dan mendapatkan sederet penghargaan, termasuk Oscar dan Tony Awards. (RIN)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait