Mantan Manajer Tim Persib Bandung Liga Indonesia 1999/2000 Arrys Sudrajat Meninggal Dunia

Persib Bandung —Sabtu, 6 Feb 2021 17:27
    Bagikan:  
Mantan Manajer Tim Persib Bandung Liga Indonesia 1999/2000 Arrys Sudrajat Meninggal Dunia
Mantan manajer Tim Persib Bandung Liga Indonesisa 1999/2000, Arrys Sudrajat, meninggal dunia. (Ist.)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Mantan manajer Tim Persib Bandung, Arrys Sudrajat, meninggal dunia Jumat (05/02/2021) sekira pukul 00.05 WIB. Arrys Sudrajat meninggal dunia di RS Santosa Jl. Kopo Kota Bandung, setelah menderita sakit cukup lama. Sebelumnya, beberapa kali almarhum Arrys keluar masuk rumah sakit, akibat sakit yang dideritanya itu. 

Almarhum Arrys Sudrajat adalah manajer tim Persib Bandung di Liga Indonesisa 1999/2000. Ia menjadi manajer tim Persib Bandung ditunjuk oleh Aa Tarmana, Walikota Bandung yang juga Ketua Umum Persib Bandung. Saat itu, Persib Bandung memang tidak bisa lepas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung karena ketergantungan pembiayaanya. Sehingga, kalau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) belum diketuk palu oleh DPRD, Persib Bandung selalu kelabakan mencari dana talangan.

BACA JUGA:  Pemkot Dukung e-Tilang, Kota Bandung Pasang di Sembilan Ruas Jalan

Waktu itu almarhum Arrys Sudrajat menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), yang merupakan pendapatan utama Pemkot Bandung. Dispenda biasanya yang menggelontorkan dana talangan. Sehingga, tradisi di Persib Bandung adalah menjadikan Kepala Dispenda menjadi manajer tim. Terakhir yang menjadi manajer tim Persib Bandung dari kalangan birokrat adalah Yossy Irianto.

Amarhum Arys Sudrajat menjadi manajer tim Persib Bandung, menggantikan manajer sebelumnya, almarhum H. Sanusi. Ia hanya satu musim menjadi manajer tim Persib Bandung, digantikan oleh Gugum Gumbira, sejalan pergantian jabatan Kadispenda Kota Bandung yang juga diserahkan kepada Gugum Gumbira.

BACA JUGA:  Pendiri Partai Demokrat Maluku Utara, Prof. Dr. Hendra Karyanga Mendukung Penuh AHY

Almarhum Arrys sendiri kemudian menjadi Direktur PDAM Tirtawening, BUMD milik Pemkot Bandung. Pensiun dari PDAM, almarhum Arrys mencoba keberuntungan dengan mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Sumedang berpasangan dengan Eni Sumarni sebagai calon Bupati. Almarhum Arrys Sudrajat memang asli Sumedang kelahiran 26 Agustus 1946. (nang's)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait