Polres Tangsel Menangkap Kristiana, Istri yang Membakar Suaminya Sendiri Karena Sakit Hati

Kriminal —Sabtu, 6 Feb 2021 18:28
    Bagikan:  
Polres Tangsel Menangkap Kristiana, Istri yang Membakar Suaminya Sendiri Karena Sakit Hati
Kristiana pelaku yang membakar suaminya sendiri, Samsudin, berhasil ditangkap Polres Tangerang Selatan. (Ist)

POSKOTAJABAR, TANGSEL. 

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap Kristiana (53) di Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (05/02/2021) malam. Kristiana ditangkap polisi karena dia diduga sebagai pelaku yang membakar suaminya sendiri Samsudin (47). 

"Hari ini kita melakukan rilis, terkait kasus istri membakar suaminya sendiri. Pelaku sudah berhasil kami tangkap tadi malam sekitar 19.00 WIB di Semarang," ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin, dalam keterangan pers kepada wartawan, Sabtu (06/02/2021). 

BACA JUGA:  Mantan Manajer Tim Persib Bandung Liga Indonesia 1999/2000 Arrys Sudrajat Meninggal Dunia

Kapolres Iman mengatakan, pelaku telah mengakui secara sadar atas perbuatannya membakar suaminya sendiri. Perbuatan itu dilatarbelakangi pelaku yang dendam kepada suaminya Samsudin. 

"Pelaku merasa sakit hati karena pernah dianiaya oleh suaminya, beberapa tahun lalu. Itu yang melatarbelakangi perbuatan pelaku," ungkapnya.

Iman menyebut, terhadap tersangka dikenakan pasal 44 ayat 2 Undang-Undang No 23 Tahun 2004 tentang Praktik Kekerasan Dalam Rumah Tangga, kemudian pasal 187 ayat 2 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan pasal 351 ayat 2 KUHP. Tersangka sudah memenuhi unsur pasal yang dituduhkan. 

BACA JUGA:  Polisi Berhasil Meringkus Pembunuh Tukang Kelapa, Motifnya Cinta Segitiga

Kristiana nekat membakar Samsudin (47) yang tak lain adalah suaminya sendiri. Samsudin sehari-harinya bekerja sebagai driver ojol. Perisitiwa itu dilakukan Kristiana di dalam kamar rumahnya, Jalan Sukamulya 1 RT 001 RW 008, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, sekira pukul 02.30 WIB, Kamis (04/02/2021). (ridsha/tri)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait