Manchester United Gagal Menang, Legenda Timnas Inggris Ini Sebut De Gea Biang Kerok

Sepak Bola —Minggu, 7 Feb 2021 12:34
    Bagikan:  
Manchester United Gagal Menang, Legenda Timnas Inggris Ini Sebut De Gea Biang Kerok
(foto:dailyexpress)

POSKOTAJABAR, LONDON.

Manchester United hanya bisa bermain imbang 3-3 saat menghadapi Everton dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020/2021 Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Manchester United yang sempat unggul 3-2, harus kecolongan di menit akhir, berkat gol Dominic ‘Inzaghi’ Calvert-Lewin di menit ke 90+ 5 yang gagal diantisipasi David de Gea.

Legenda Inggris yang kini menjadi pandit di Sky Sports, Jamie Redknapp, menilai David de Gea menjadi biang kegagalan Manchester United mengalahkan Everton. Jamie Redknapp menilai, De Gea membuat dua kesalahan fatal yang membuat Manchester United gagal meraih 3 poin.

 

BACA JUGA:   Tekan Biaya Pengangkutan Sampah, Kota Cimahi Kembangkan Program Zero Waste ke Setiap RW

 

Pada pertandingan yang berakhir 3-3 itu, Manchester United sebenarnya unggul dua gol terlebih dulu lewat aksi striker Uruguay, Edinson Cavani pada menit 24 dan Bruno Fernandes pada menit ke 45. Baru di babak kedua, Everton bisa membalas gol.

Saat itu penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin melepaskan tendangan yang tidak diketahui ataukah umpan atau diarahkan langsung ke gawang Manchester United. Satu hal yang pasti, tendangan Calvert-Lewin amat sangatlah lemah.

Tendangan lemah pemain yang berjuluk ‘The New Inzaghi’ itu justru gagal ditahan secara sempurna oleh De Gea. Bola hasil tepisan kiper pun dimaksimalkan gelandang Everton, Abdoulaye Doucore, untuk membobol gawang Man United.

 

BACA JUGA:   Pemkot Bandung Akan Melakukan Tes Antigen Cepat Kepada Pengunjung Cafe dan Tempat Hiburan

 

Selang tiga menit kemudian, Everton kembali mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kali ini, sepakan first time James Rodriguez deras masuk ke gawang De Gea.

Memburu kemenangan di kandang, Manchester United akhirnya kembali mencetak gol untuk ketiga kalinya. Memanfaatkan umpan Luke Shaw, sundulan Scott McTominay tak dapat diamankan kiper Everton, Jordan Pickford, pada menit 70.

Hingga petaka untuk Manchester United datang di menit 90, Manchester United yang saat itu masih unggul 3-2 harus kecolongan.

 

BACA JUGA:  Di Masa Pandemi Covid-19, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Dorong Pemuda Berinovasi dan Berwirausaha

 

De Gea gagal mengantisipasi pergerakan Calvert-Lewin secara cepat di menit 90+5. Kala itu lewat situasi set-piece, Calvert-Lewin lebih cepat menyontek bola ketimbang De Gea yang telat maju menutup pergerakan penyerang Timnas Inggris tersebut.

“De Gea harus berani mengambil langkah apa pun. Ia harus berani di situasi apa pun. Jika ia memiliki wewenang di kotak penalti, ia seharusnya mampu memenangkan duel di sana,” kata Jamie Redknapp mengutip dari Daily Mail, Minggu (7/2/2021) WIB.

“De Gea juga melakukan kesalahan atas gol pertama yang dibuat Everton. Namun, pergerakan Calvert-Lewin layak diberikan pujian,” tutup Redknapp. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait