KDRT sejak Awal Nikah, Pengacara Beberkan Bukti Kekerasan Askara pada Nindy Ayunda

Gaya Hidup —Minggu, 7 Feb 2021 13:04
    Bagikan:  
KDRT sejak Awal Nikah, Pengacara Beberkan Bukti Kekerasan Askara pada Nindy Ayunda
Nindy Ayunda. (instagram/@nindypatasadyharsono)

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Artis Nindy Ayunda telah menjalani sidang perdana perceraian dengan suami, Askara Parasady Harsono pada minggu lalu. Tidak hanya proses cerai, Nindy Ayunda juga tengah menanti kelanjutan laporan dugaan KDRT yang dilakukan oleh suami.

BACA JUGA :  Tekan Biaya Pengangkutan Sampah, Kota Cimahi Kembangkan Program Zero Waste ke Setiap RW

Nindy Ayunda sendiri diketahui tidak ada niat untuk mencabut laporan dugaan KDRT yang dia tujukan kepada sang suami. Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Samma menjelaskan perkembangan proses laporan dugaan KDRT yang sesuai Nindy Ayunda.

AKBP Jimmy Samma mengatakan sudah melakukan pemeriksaan kepada saksi. Nindy Ayunda juga sudah melakukan visum dan hasilnya mencengangkan.

“Dari hasil visum, ada benturan atau luka lebam di bawah mata kanan, pipi kanan, pipi kiri, kemudian di lengan kiri, dan paha,” kata AKBP Jimmy ditemui di Polres Jakarta Selatan.

BACA JUGA:   Pemkot Bandung Akan Melakukan Tes Antigen Cepat Kepada Pengunjung Cafe dan Tempat Hiburan

Diketahui Askara Parasady Harsono melakukan kekerasan pada fisik perempuan yang telah memberikannya dua orang anak tersebut.

Ada banyak kekerasan fisik yang dilakukan oleh Askara Parasady Harsono kepada Nindy Ayunda. Semua kekerasan fisik dilakukan oleh Askara Parasady Harsono dilakukan di kediaman pribadi mereka.

"Terlapor melakukan kekerasan di rumah korban, dengan cara memukul korban dan membanting korban dengan tangan, melakukan kekerasan berupa pukulan, tamparan, dan bantingan," jelas AKBP Jimmy Samma.

BACA JUGA:  Di Masa Pandemi Covid-19, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Dorong Pemuda Berinovasi dan Berwirausaha

Untuk laporan KDRT ini, polisi akan memeriksa Askara Parasady Harsono pada Selasa (9/2/2021). Sampai saat ini Askara masih mendekam di Polres Jakarta Barat karena kasus narkoba dan kepemilikan senjata api.

Nindy Ayunda melaporkan KDRT yang dilakukan Askara Parasady Harsono pada 18 Desember 2020. Menurut penjelasan kuasa hukumnya, Herman, Nindy Ayunda sudah mendapat tindakan KDRT sejak 2011.

Itu berarti dari awal pernikahan, Nindy Ayunda sudah mengalami masalah KDRT. Nindy Ayunda dan Askara menikah pada 11 November 2011 dan percekcokan mulai terjadi pada 2011.

BACA JUGA : Manchester United Gagal Menang, Legenda Timnas Inggris Ini Sebut De Gea Biang Kerok

"Berarti delapan tahun dalam proses rumah tangga itu. Tapi, kalau kejadian secara fisik atau psikis itu cuma Nindy yang alami. Kalau kita lihat sudah ada permasalahan lama, ada perbedaan pendapat, kurang perhatian dari pasangan, adanya tindakan KDRT juga ada," pungkas Herman. (mia / adji / ys) 

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait