8 Cara Mudah Mengirim Barang ke Luar Negeri bersama Total Logistic Express 'TLX'

Jawa Barat —Minggu, 7 Feb 2021 16:02
    Bagikan:  
8 Cara Mudah Mengirim Barang ke Luar Negeri bersama Total Logistic  Express 'TLX'
TLX Tim

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Ekpedisi barang atau paket saat ini semakin mudah dan cepat. Hampir semudah mengirimkan barang atau paket antarpulau bahkan antar Negara. Namun, tetap saja ada beberapa hal yang mesti Anda tanggapi.  Ini penting untuk menjaga keamanan dan keutuhan produk Anda hingga sampai ke tangan konsumen.

Memulai bisnis sejak 2010, TLX sebagai penyedia jasa kurir internasional yang handal dan Terpercaya, menjamin pengiriman anda akan sampai di negara tujuan dengan baik karena kami memiliki relasi dengan mitra dari dalam maupun luar negeri.

Mari bersama-sama meningkatkan ekspor dan devisa negara Indonesia melalui jasa kami.
TLX adalah perusahaan jasa pengiriman barang ke luar negeri yang aman, cepat, dan terpercaya karena sudah memiliki legalitas dan telah menjadi anggota ASPERINDO. Selain dokumen simak cara dan tips sebagai berikut:


1. Booking online dan pilih negara tujuan


Anda bisa melakukan pemesanan melalui halaman online, pilih negara dan tujuan alamat pengiriman. Bila Anda merasa kesulitan TLX didukung oleh layanan pelanggan staf yang handal dan bersahabat dalam memberikan pelayanan kepada Anda.

TLX memiliki tim yang handal, terpercaya dan berpengalaman dari kurir internasional dengan sejarah yang berkancah lebih dari 10 tahun dalam bisnis.


2. Gunakan Kemasan Box tebal atau karung kuat

Pengirimanan ke luar negeri memerlukan proses yang panjang. Mulai dari sortir, screening bea cukai dan proses lainnya. Kotak penggunaan yang tebal atau karung yang kuat berguna untuk melindungi barang atau paket Anda sampai ke alamat pengirim dengan kondisi baik. 


3. Lengkapi formulir pemesanan layanan dan data penerima

Isilah Formulir data diri Anda (sebagai pengirim barang) secara lengkap dan usahakan untuk setiap kolom selalu terisi dengan benar. Setelah data diri Anda sudah terisi, isi data diri penerima paket yang akan Anda kirim ke negara tujuan.


4. Pastikan bahwa alamat tertulis dengan benar

Sering kali pengiriman menjadi kasus karena kesalahan kode pos atau tidak adanya kode pos di negara tujuan. Nomor telepon yang dapat dihubungi (pengirim atau penerima) untuk pengiriman dokumen, paket atau barang sangat penting untuk diperhatikan.

TLX telah terhubung dengan mitra luar negeri untuk membuat pelanggan TL X mudah dan melacak kiriman mereka.


5. Deklarasikan barang Anda sebelum dikirim
Selain itu, sering kali barang tertahan tidak sesuai dengan dokumen pengirimannya. Hal ini dapat berakibat tertahannya barang kiriman tersebut oleh pihak bea cukai di negara tujuan. Untuk selanjutnya barang tersebut bisa jadi harus dikembalikan ke negara asal dengan biaya barang yang harus ditanggung oleh pihak pengirim.


6. Cara menghitung tarif kirim barang di TLXremote control hitam pada permukaan kuning

Bandingkan harga. Sumber foto Unplash.com


Hitung berat aktual barang. Anda bisa menggunakan timbangan yang masih berfungsi dengan baik. Lalu hitung volume barang dengan hitungan panjang x lebar x tinggi: 5000.

Hasil yang diperoleh adalah volume barang. Lalu tentukan paling berat diantara dikali dengan tarif sesuai tujuan.bBila Anda merasa kesulitan, TLX siap membantu Anda. Cukup berikan data berupa ukuran paket Anda, Admin marketing TLX kami akan membantu Anda menentukan harga terbaik untuk pengiriman Anda.


7. Pastikan Asuransi yang tepat

Sangat disarankan menggunakan asuransi. Sumber foto Unplash.com


Asuransi akan membuat perasaan Anda tetap nyaman sampai paket benar-benar sampai tujuan tanpa takut rusak atau hilang.


8. Dok Barang atau Paket Anda

Untuk memastikan paket yang akan dikirim sampai tujuan tanpa kerusakan adalah melakukan dokumentasi berupa foto dan duplikat dokumen.  Kirim dokumentasi tersebut kepada pihak penerima untuk memastikan setelah paket terkirim ke penerima dalam keadaan normal tanpa cacat, syarat dan ketentuan yang berlaku. 

TLX akan memberikan garansi atas kerugian anda maksimal Rp. 1.000.000, - per paket (syarat dan ketentuan berlaku). (RIN)

BACA JUGA : TLX - Solusi Kirim Paket ke Luar Negeri Termurah, Aman, Cepat, dan Terpercaya

Info Lebih Lanjut: 

WEB:  https://tlx.co.id/#top 

KONTAK

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait