Gegara Skincare, Kartika Putri dan Dokter Richard Lee Saling Lapor Polisi Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

Gaya Hidup —Minggu, 7 Feb 2021 19:53
    Bagikan:  
Gegara Skincare, Kartika Putri dan Dokter Richard Lee Saling Lapor Polisi Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik
Kartika Putri. (ig: @kartikaputriworld)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Artis Kartika Putri tengah bermasalah dengan seorang dokter kecantikan bernama Richard Lee. Masalah bermula dari promosi produk kecantikan skincare yang dilakukan Kartika Putri.

Dokter Richard Lee mereview produk skincare tersebut yang menurutnya skincare mengandung bahan berbahaya untuk kulit. Kasus ini pun sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Kartika Putri mengambil langkah hukum dengan melaporkan Richard Lee atas tuduhan pencemaran nama baik.

 

BACA JUGA : Gasak Setengah Kilogram Sarang Burung Walet, Tiga Pencuri di Indramayu Ditangkap

 

Dalam reviewnya, dokter Richard Lee menguji bahwa krim yang dipromosikan Kartika Putri mengandung merkuri dan hidroquinon. Soal tudingan yang disampaikan tersebut, Kartika Putri pun memberikan tanggapannya.

"Bahkan dia buat IG Story tuh liat si artis udh posting lagi product lain. Yang dipake dikamera beda sama yang dipake di kamarnya. Hahahaha. Alhamdulillah video promo skincare masih ada di feed aku loh," tulis Kartika Putri di akun Instagram pribadinya, Sabtu (6/2/2021).

Ia menegaskan, selama ini ia tak asal-asalan menerima endorse. Apapun produk yang ia terima, ia seleksi juga ia gunakan sebelum dipromosikan.

"Saya selalu jujur dalam endorse. Kalau saya pakai, saya bilang pakai!! Klo saya bilang mau kenalin dan blm pakai, saya juga bilang loh," ucap Kartika Putri.

 

BACA JUGA : 8 Cara Paling Sederhana Menghilangkan Stres

 

 

Ada petisi ramai di Twitter menggarisbawahi pernyataan 'Selamatkan Dokter Richard' terkait kisruh dengan Kartika Putri.

Pemain sinetron ini merasa 'image' nya dirugikan dengan adanya pernyataan dari Richard Lee terkait penggunaan produk kecantikan tidak terdaftar BPOM.

Kartika menegaskan, ia memutuskan membawa permasalahan itu ke jalur hukum lantaran dirinya merasa dirugikan dan telah mencemarkan nama baiknya.

"Saya sama sekali tidak melarang Anda untuk bikin konten. Itu hak anda dan bukan urusan saya. Anda itu dilaporkan karena hate speech dan bicara bohong atau pembohongan publik yang mencemarkan nama baik," ungkap Kartika Putri.


BACA JUGA : Beberapa Tips Mudah Merawat Helm Agar Tetap Nyaman Saat Digunakan

 

Terkait dengan hal itu, Richard rupanya tak tinggal diam. Ia juga melaporkan Kartika ke Polda Metro Sumatera Selatan atas tudingan pencemaran nama baik.

Ditegaskan Alberth selaku tim kuasa hukum Richard, laporan itu dilayangkan di Polda Sumatera Selatan, karena domisili kliennya. Richard Lee pun mengetahui aksi lapor Kartika saat tengah berada di Palembang. Laporan Kartika Putri terhadap Richard Lee dilayangkan lewat kuasa hukum sang artis, Aditya Dwi Putra. Laporan itu dilayangkannya pada 16 Desember 2020. (mia/tha)

 

Dokter Richard Lee, Skincare, Kartika Putri, Putri, Richard lee

 

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait