Al-Farabi Excellent Program Membentuk Sarjana yang Siap Saing

Pendidikan —Minggu, 7 Feb 2021 20:24
    Bagikan:  
 Al-Farabi Excellent Program Membentuk Sarjana yang  Siap  Saing
ampak beberapa mahasiswi di STITNU Al -Farabi Pangandaran (foto: ist)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN 
Pasca digelarnya launching Al-Farabi Excellent Program pada Sabtu, (06/02/2021)  publik merespon positif baik. Dan terobosan Al-Farabi Excellent Program dinilai merupakan langkah tepat untuk menjawab persaingan masa depan di era digital. Karena, minat siswa dan siswi SLTA yang ada di Pangandaran untuk melanjutkan kuliah ke STITNU Al-Farabi Pangandaran pun tergolong tinggi.

Ketua STITNU Al-Farabi Pangandaran Asep Saepurrohman menyebutkan, mahasiswi yang masuk pada kelas Al-Farabi Excellent Program bakal dibentuk untuk menjadi sarjana yang siap saing.

"Agar menghasilkan peradaban yang berahlak ditambah dengan era digital yang akan kita hadapi harus disambut dengan kekokohan iman dan taqwa," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Minggu (07/02/2021).

Asep mengatakan, ahlak yang mulia bakal menjadi penyeimbang kehidupan masa yang akan datang dan mampu mengimplementasikan manusia yang pinter dan benar.

"Al-Farabi excellent program adalah program unggulan untuk memastikan ketercapaian akademik dari segi kecapakan spiritual, sosial, pengetahuan dan keterampilan," tuturnya.


Menurut dia, Al-Farabi Excellent Program adalah kawah candradimuka sebagai langkah yang dilaksanakan dengan urutan tertentu.

"Harapan kami rangkaian yang telah disusun bisa mencapai keunggulan dalam pelaksanaan pendidikan kepada mahasiwa dan mahasiswi di STITNU Al-Farabi Pangandaran," katanya.

Kedepan STITNU Al-Farabi Pangandaran, tambah Asep, pihaknya bakal bekerjasama dengan beberapa pihak baik pemerintah atau swasta.

"Rencana kerjasama agar bakat, talenta, keahlian mahasiswa dan mahasiswi bisa tersalurkan," ucapnya. (dry)


Editor: Suherlan
    Bagikan: