Warga Eretan Indramayu Segera Mengungsi Jika Air Laut Pasang Makin Tinggi

Jawa Barat —Minggu, 7 Feb 2021 20:38
    Bagikan:  
Warga Eretan Indramayu Segera  Mengungsi Jika Air Laut Pasang Makin Tinggi
Petugas mengecek permukiman warga Desa Eretan Wetan dan Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur yang kebanjiran akibat air laut pasang atau rob. (foto: Yan)


POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Personel Polsek Kandanghaur dan Personel Satpolair Polres Indramayu mengimbau dan mengajak warga  yang dilanda air laut pasang atau rob agar meningkatkan kewaspadaan dan segera mengungsi ke tempat yang lebih aman apabila  genangan air di permukiman warga semakin tinggi.

“Selain itu masyarakat juga diminta segera melaporkan kepada aparat,  manakala ada kejadian buruk atas terjadinya  banjir rob tersebut,”  demikian disampaikan Kapolsek Kandanghaur   Kompol Wawan Suhendar melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto, Minggu (07/02/2021).

Kapolsek Kandanghaur  bersama Satpolair Polres Indramayu jajaran Polda Jabar Minggu (07/02/2021) telah melakukan pengecekan situasi banjir air laut pasang (rob) di wilayah pesisir khususnya di Desa Eretan Wetan dan Desa Eretan Kulon,  Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

 BACA JUGABanjir Rendam Ribuan Rumah di Karawang, Ketinggian Air Capai Dada Orang Dewasa


Dikatakan, dari data yang berhasil dihimpun  air laut pasang (rob) itu menggenangi pemukiman warga di 2 blok,  yaitu Blok Pangpang 1 dan Blok Pangpang Desa Eretan Wetan dan Desa Eretan Kulon mencapai ketinggian air bervariasi sekitar 20 Cm sampai dengan  30 Cm.

Dikatakan, selama banjir rob berlangsung pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana SAR. Ia meminta warga setempat yang bekerja sebagai nelayan agar tidak pergi melaut mengingat situasi air laut pasang. (Yan)


BACA JUGA : Jalan Lama Penghubung Haurwangi- Rajamandala Dua Kali Dilanda Longsor 

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait