Pemuda Asal Lampung Nekat Meloncat ke Laut di Pelabuhan Merak, Gagal Jadi Polisi

Jawa Barat —Senin, 8 Feb 2021 08:31
    Bagikan:  
Pemuda Asal Lampung Nekat Meloncat ke Laut di Pelabuhan Merak, Gagal Jadi Polisi
Petugas Basarnas Banten melakukan upaya penyelamatan pria yang diduga stress. (ist)

POSKOTAJABAR, CILEGON. 

Pemuda asal Lampung, Sardian Hardi (19), nekat meloncat ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu (07/02/2021). Beruntung, aksi nekat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) karena gagal jadi polisi ini diketahui, sehingga nyawanya berhasil diselamatkan petugas.

Aksi nekat tersebut sempat menyita perhatian warga dan petugas yang tengah berjaga di lokasi kejadian. Petugas dari Tim Basarnas Banten langsung melakukan penyelamatan dan berhasil mengevakuasi pria tersebut.

BACA JUGA:  Instagram Raja Dangdut Promosi Album Baru, Netizen Mengomentari dengan Penangkapan Sang Putra Mahkota Ridho Rhoma

"ODGJ meloncat ke laut di Dermaga 2. Alhamdulillah sudah dievakuasi dengan kondisi selamat," kata Humas Basarnas Banten, Warsito, kepada wartawan.

Sementara itu, Kasubsie Operasi dan Siaga Kantor SAR Banten,  Heru, menceritakan, sebelum melompat di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, korban tampak mondar mandir di area Pelabuhan Merak.

"Sebelum kapal KMP Mitra Nusantara bersandar, yang bersangkutan sudah mondar mandir di Dermaga 2. Lalu, yang bersangkutan berenang di dekat Dermaga 2 hingga akhirnya lemas," ujar Heru.

Kata Heru, meski omongannya kadang ngawur, dia mengatakan hendak berkunjung ke saudaranya di Serang, Banten. Namun, ternyata kemudian dia melompat ke Dermaga 2 Pelabuhan Merak diduga  karena depresi.

BACA JUGA:  Putra Mahkota Raja Dangdut Ridho Rhoma Kembali Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

"Dia itu dari Lampung, diduga depresi karena gagal daftar polisi karena KTP-nya belum dibuat," jelasnya.

Saat ini pria tersebut sudah diamankan polisi guna pemeriksaan lebih lanjut. (haryono/tha)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait