Banjir di Semarang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan Fasilitas Operasional Tetap Berjalan

Jawa Barat —Senin, 8 Feb 2021 12:16
    Bagikan:  
Banjir di Semarang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan Fasilitas Operasional Tetap Berjalan
dok ist

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Banjir yang melanda daerah Semarang Jawa Tengah dan sekitarnya,  Pertamina memastikan layanan dan fasilitas operasional dalam pendistribusian bahan bakar minyak (BBM), LPG, hingga Avtur untuk masyarakat dapat tetap berjalan. Hal tersebut Usulan oleh Marthia Mulia Asri, selaku pejabat sementara (Pjs.) Manajer Unit Komunikasi, Relasi & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, dalam ketarangan pers, Minggu (7/2/2021).

Selama banjir Semarang terjadi, Marthia mengungkapkan hanya ada 1 SPBU varian SPBU 44501007 Puri Anjasmoro.

BACA JUGAMenyusul Insiden Kantor Kades Disegel, Camat Pangandaran, "Permasalahan Sudah Lama"

“Terdapat 103 SPBU regular, 103 Agen LPG, 1 Terminal Bahan Bakar, dan 1 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Achmad Yani yang beroperasi di kota kabupaten Semarang. Di antara jumlah tersebut, hanya 1 warna SPBU yang dapat dipilih karena kondisi banjir di wilayah SPBU, yaitu SPBU 4450107 Puri Anjasmoro, ”ujar Marthia.

Dirinya menambahkan, masyarakat dapat beralih sementara ke SPBU lainnya yang berada di sekitar. 

“Kami akan terus memenuhi kondisi banjir terkini untuk melakukan mitigasi operasi di lokasi lainnya, atau kembali mengoperasikan SPBU tersebut setelah kami memeriksa peralatan dan keselamatan SPBU pasca banjir kemarin,” terangnya.

BACA JUGAMayat Gadis Tertusuk Bambu di Garut Ternyata Korban Pembunuhan Pacarnya

Terkait proses pengantaran BBM dan LPG Marthia menjelaskan mobil tangki Pertamina akan tetap beroperasi di sejumlah jalan yang tergenang banjir. 

“Saat ini rata-rata konsumsi harian BBM jenis bensin (produk Pertamax, Pertalite, dsb) berada di angka 1.220 kiloliter per hari, sementara BBM jenis gasoil (produk Pertamina Dex, Dexlite, dsb) berada di angka 706 kiloliter per hari. Untuk rata-rata konsumsi harian LPG berada di angka 674 Metric Ton per hari, ”  ungkap  Marthia.

BACA JUGA:  Pemuda Asal Lampung Nekat Meloncat ke Laut di Pelabuhan Merak, Gagal Jadi Polisi

Pertamina untuk memberi pelayanan yang optimal kepada konsumen dan pelanggan setia. 

“Jika ada larangan dan kebutuhan informasi seputar layanan dan produk dari Pertamina, konsumen dapat memanfaatkan Pertamina Call Center di nomor 135 dan aplikasi MyPertamina,” tutupnya. (RIN)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait