Tebing Longsor Kota Sukabumi, Tiga Rumah Warga di Sindang Terancam Ambruk

Jawa Barat —Senin, 8 Feb 2021 16:38
    Bagikan:  
Tebing Longsor Kota Sukabumi, Tiga Rumah Warga di Sindang Terancam Ambruk
Sejumlah petugas BPBD Kota Sukabumi saat menangani bencana tanah longsor di di RT5/5 Kelurahan Sindang, Kecamatan Cibereum,Kota Sukabumi.(foto;hendra)

POSKOTAJABAR,SUKABUMI.
Tebing setinggi 4 meter dengan panjang 15 meter di RT5/5 Kelurahan Sindang, Kecamatan Cibereum,Kota Sukabumi, longsor, Senin (08/02/2021) sekitar pukul 01:30 WIB.

Akibatnya, akses jalan penghubung antar kampung terputus karena tertutup material longsor. Selain itu, tiga rumah warga terancam ambruk. Rumah terdampak milik Aprah (90), Coing (50), dan Asep (58).selain itu, akses pembuangan limbah masyarakat tertutup.

"Kejadian tersebut diakibatkan setelah hujan sedang dengan durasi yang cukup lama sejak malam hari. Taksiran kerugian sekitar Rp.33 juta,"ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Ahdar Somali.

 BACA JUGA : Ditresnarkoba Polda Jabar Ungkap Kosmetik Ilegal di Padalarang Kabupaten Bandung Barat


Ahdar mengungkapkan, saat ini akses jalan warga tersebut sudah bisa kembali digunakan, setelah dilakukan penanganan darurat oleh BPBD Kita Sukabumi dan sejumlah unsur.

"Ada dua tim yang terdiri dari 10 petugas BPBD, ditambah petugas TNI/Polri serta sejumlah relawan yang menangani bencana tersebut," ucapnya.

Untuk sementara, tambah Ahdar, material yang digunakan merupakan bahan yang ada di sekitat lokasi, dan akan ada bantuan material dari BPBD Kota Sukabumi.

"Nanti akan ada bantuan stimulasi bantuan dari BPBD,"pungkasnya. (Hendra)


 BACA JUGA : Pemuda Asal Lampung Nekat Meloncat ke Laut di Pelabuhan Merak, Gagal Jadi Polisi

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait