Buntut Kantor Kades Disegel, Puluhan Massa Aliansi MPDP Datangi Desa Pangandaran

Jawa Barat —Senin, 8 Feb 2021 16:53
    Bagikan:  
Buntut Kantor Kades Disegel,  Puluhan Massa Aliansi MPDP Datangi Desa Pangandaran
Puluhan warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Desa Pangandaran saat membentangkan banner di depan kantor Desa Pangandaran (foto: dry)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN
Puluhan massa yang mengatasnamakan dari aliansi Masyarakat Peduli Desa Pangandaran (MPDP) mendatangi kantor desa Pangandaran, Senin (08/02/2021) pagi menyusul adanya penyegelan kantor kepala desa (Kades) oleh warga.

Kedatangan puluhan massa tersebut untuk mengajukan permohonan audiensi kepada Pemerintah Desa Pangandaran lantaran adanya permasalahan yang sedang terjadi di Desa Pangandaran terkait kinerja Pemerintah Desa, serta permasalahan terkait aksi massa yang terjadi pada hari Jumat (05/02/2021) di Kantor Desa Pangandaran hingga penyegelan kantor desa.

Dari pantauan POSKOTAJABAR, kedatangan massa yang kurang lebih 40 orang itu dibawah koordinator lapangan Sarli dan Dadi dengan pengamanan ketat dari Polri-TNI dan Satpol PP Kabupaten Pangandaran. 

Massa aksi diterima oleh Sekdes Pangandaran, Jaja Sudiana serta dilakukan pendampingan oleh Camat Pangandaran Yadi Setiadi dan Kapolsek Pangandaran Kompol  Suyadi.

BACA JUGA : Pemuda Asal Lampung Nekat Meloncat ke Laut di Pelabuhan Merak, Gagal Jadi Polisi

 Dalam tuntutan yang di sampaikan perwakilan massa diantaranya.


1. Kami masyarakat peduli Desa Pangandaran Mendesak Kepala Desa agar secepatnya melaporkan tindakan oknum yang melawan hukum kepada pihak yang berwajib.

2. Kami masyarakat peduli Desa Pangandaran menuntut  kepada Kepala Desa Pangandaran dan perangkatnya untuk segera kembali bekerja  melayani masyarakat dan bila sudah tidak mau bekerja meĺayani masyarakat silahkan mengundurkan diri

3. Kami masyarakat peduli Desa Pangandaran Tidak terima kepala Desa kami dihina dan difitnah oleh oknum warga yang tidak bertanggung jawab dan untuk diselesaikan secara jalur hukum

4. Kami masyarakat desa Pangandaran menuntut agar kejadian demo seperti yang dilakukan pada hari Jumat tanggal 5 Februari 2021 Jangan sampai terulang kembali 

5. Kami masyarakat peduli Desa Pangandaran ingin melihat pertanggung jawaban tahun 2020.

Hingga berita ini ditayangkan audensi masih berlangsung di aula Desa Pangandaran. (dry)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait